Tempat Wisata Di Jogja Yang Asik Untuk Foto Selfie: Gunung Api Purba Nglanggeran Dengan Gugusan Batu Kokohnya

Share:

Tempat Wisata Di Jogja Yang Asik Untuk Foto Selfie: Gunung Api Purba Nglanggeran Dengan Gugusan Batu Kokohnya. Gunung Kidul, Jogjakarta tidak hanya terkenal dengan Pantainya saja namun ada satu lokasi yang bisa dijadikan rekomendasi bagi kalian yang suka adventure. Wisata adventure ini menyuguhkan sebuah pemandangan yang menakjubkan ketika kita berada di atasnya. Tempat Wisata Di Jogja ini disebut Gunung Api Purba Nglanggeran , Lokasi ini dipenuhi dengan bukit atau batu-batu raksasa dan menjadi salah satu bukti bahwa gunung ini pada zaman dahulu pernah aktif sekitar 60 juta tahun silam.

 

Jika anda ingin menuju lokasi Gunung Api Purba Nglanggeran jalurnya tidak terlalu sulit dan terjal , Namun karena lokasinya cukup tinggi disarankan jika anda kesini ketika kondisi badan andan harus cukup fit. Dan ketika anda menuju puncak Gunung Api Purba Nglanggeran kelelahan disanan ada di beberapa sudut terdapat shelter untuk beristirahat atau sekedar bersantai melepas lelah. Maka dari puncak terlihat jelas pemukiman warga dan Embung Nglanggeran (tampungan air) yang di terletak tidak terlalu jauh dari Gunung Api Purba Nglanggeran.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Dari atas Gunung Api Purba Nglanggeran ini anda akan disuguhkan Keindahan alam berupa deretan pegunungan dan perkampungan penduduk yang menarik dan juga panorama indah meliputi sunrise dan sunset matahari dan terbitnya bulan pada malam hari, rock climbing dan panjat tebing yang menantang. Tidak hanya pemandanganya yang dan trek yang menantang tapi lokasi ini juga dibekali fasilitas yang hamir lengkap, di lokasi ini terdapat: Posko Kesehatan, Pusat Informasi, Pusat Kuliner, Balai pertemuan, Fasilitas MCK, Home Stay, Jalur Pendakian, Tempat ibadah, Camping Ground.

Gunung Api Purba Nglanggeran jogja

Lokasi Gunung Api Purba Nglanggeran
Jarak tempuh 20 km dari kota Wonosari dan 25 km dari kota Yogyakarta, Gunung Api Purba Nglanggeran berada di Desa Ngalanggeran Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Gunugkidul, Yogyakarta. Untuk dapat menuju lokasi ini disediakan 2 jalur jalan untuk menuju ke lokasi, jika dari arah Wonosari kita melewati Bunderan Sambipitu, ambil kanan arah ke dusun Bobung/kerajinan Topeng, kemudian menuju Desa Nglanggeran. Jika dari arah Jogjakarta: Bukit Bintang Patuk, Radio GCD FM belok kiri kira-kira 7 KM ( arah desa Ngoro-oro lokasi stasiun-stasiun Transmisi ), menuju desa Nglanggeran (Pendopo Joglo Kalisong/Gunung Nglanggeran). [muvus-wartasolo.com]


Share:

Berita Lainnya