Tempat Wisata di Jogja yang Asik untuk Selfie: Pantai Jogan Yogyakarta dengan Air Terjun Indahnya. Daerah Jogjakarta tepatnya Kabupaten Wonosari Gunung Kidul adalah salah satu wilayah di Yogyakarta yang memiliki deretan pantai wisata yang sangat Indahnan elok.jika kita memilih pantai yang unik dan masih alami adalah Pantai Jogan Yogyakarta dengan Air Terjun Indah. Jika kita melihat lokasi ini maka bisa dibilang tempat tersebut masih alami karena PRopinsi Yogyakarta belum memberikan pembangunan atau perubahan, dengan hal tersbut maka Pantai ini masih alami dan indah.

Pantai Jogan berada di Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Supaya bisa bermain dan menikmati keindahan air terjun ini Anda harus turun kebawah dengan melewati turunan licin dan agak basah, tapi anda jangan khawatir karena penduduk setempat sudah membuat kayu-kayu untuk berpegangan dan menopang tubuh. Tapi sebaiknya anda harus tetap extra hati-hati karena jalur memang agak curam. Tidak hanya melewati tebing curam anda juga akan melewati sedikit tantangan yaitu melewati karang yang dihuni oleh ribuan bayi kepiting yang berwarna transparan berukuran sekitar 5 mm.      


Pantai Jogan wonosari

Baca juga :


Kenapa bisa dibilagn unik dikarena di Pantai Jogan mempunyai air terjun yang jernih yang berada di pinggir pantai yang dapat digunakan untuk bermain atau berfot selfie bersama.bukan hanya itu saja pantai ini berbatasan langsung dengan tebing dan pantai ini nyaris bisa dibilang tidak memiliki pasir pantai sebagai pembatas wilayah antara daratan dan lautan.

Pantai Jogan

Mengingat tempatnya yang memang lumayan berada di pedalaman, Jika Anda sedang berada di Pantai Jogan jangan berharap akan mendapatkan banyak warung makan atau fasilitas lengkap layaknya di Pantai Indrayanti atau lainnya.

Untuk bisa sampai ke Pantai Jogan, jika anda yang menggunakan kendaraan pribadi Anda dapat menggunakan jalur perjalanan sebagai berikut: Yogyakarta – Wonosari – Tepus – Purwodadi – Pantai Jogan. Dan jika menggunakan angkutan umum maka Anda harus dengan jalur: Terminal Giwangan dengan bus Jogja – Wonosari, setelah di Wonosari berganti dengan angkutan umum jalur Wonosari – Tepus. Kemudian dari terminal Tepus anda hanya bisa menggunakan jasa ojek sewaan yang berada didaerah tersebut. [muvus-wartasolo.com]