Aplikasi Diet Terbaru, Dapat Hitung Kalori Makanan Dari Foto. Kecanggihan smartphone kini semakin berkembang pesat, paslnya hamper semua pekerjaan sehari-hari sudah ada di dalam smartphone.

Untuk anda yang sedang mencari alat untuk mengukur suatu makanan apakah itu layak untuk dimakan atau tidak, di karenakan sedang menjalani Diet.


Aplikasi Diet asal Boston, AS bernama LoseIt kini telah merilis fitur beta baru berjuluk Snap It yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui tingkat kalori makanan cukup dengan memotretnya. Pengguna yang berniat melakukan diet kini cukup memotret makanan yang akan mereka santap untuk mengetahui berapa jumlah kalori yang terkandung di dalamnya.

Proses penghitungan kalori tersebut tentu saja tidak sesederhana yang dibayangkan, sebelum mendapatkan hasilnya pengguna harus menyertakan rincian tentang makanan tersebut. Sesudah seluruh rincian yang dibutuhkan diberikan, maka pengguna akan menekan tombol submit dan Snap It akan menganalisis informasi yang mereka terima tersebut sebelum akhirnya menayangkan hasilnya kepada pengguna.

Rincian yang harus diberikan biasanya menyangkut porsi makanan yang dihidangkan atau bahan baku yang digunakan untuk membuat makanan tersebut. Contohnya, ketika pengguna mengirimkan foto Sushi, maka mereka harus menjelaskan apakah Sushi tersebut berisikan ikan salmon atau mentimun. Snap It juga akan meminta data bahan baku roll yang digunakan apakah dari nasi atau bahan lainnya.

Lose It membangun fitur Snap It ini dari sekumpulan data yang berisi 101 kategori makanan yang meliputi lebih dari 101.000 gambar makanan. Dengan data sebanyak itu, Lose It mengklaim fitur Snap It ini sanggup menghitung kalori makanan dengan akurasi antara 87.3% hingga 97,1%. Akurasi yang dimiliki juga akan terus ditingkatkan dengan memanfaatkan data-data yang dikumpulkan dari pengguna.

Demikianlah info tentang aplikasi diet yang dapat mengetahui kandungan kalori hanya dengan foto sebuah makanan, lebih simple dan mudah. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]