Berita Terbaru MotoGP 2016, Di Kabarkan Rossi Akan Pensiun Balapan Di Usia 40 Tahun. Pembalap Tim Movistar Yamaha yang berdarah Italia ini memang sangat melegenda di hati penggemar, meski sudah menginjak usia yang terbilang tua untuk mengadu skil dan kecepatan di lintasan motogp, namun penampilan Valentino Rossi masih menuai hasil yang masih terbilang baik.

Meski sudah gaek dan merupakan rider tergaek di paddock MotoGP saat ini, Valentino Rossi (37 tahun) bisa dibilang masih kompetitif bersama Tim Movistar Yamaha. Meski demikian, rider kebanggaan Italia itu mengisyaratkan bakal pensiun dari MotoGP dalam beberapa tahun ke depan.


Rossi sendiri mengaku usianya sudah tidak muda lagi untuk bisa bersaing secara konstan di premier class, meski sejatinya The Doctor sudah sepakat untuk terus membalap bersama Tim Garpu Tala sampai akhir musim 2018.

“Usia saya 39 tahun saat kontrak saya nanti habis bersama Yamaha. Mungkin agak sedikit memalukan bagi saya untuk terus melanjutkan balapan di lintasan saat usia saya sudah menginjak 40,” ucap Rossi, seperti dimuat RACER, Jumat (30/9/2016).

Rossi sendiri di MotoGP musim ini masih berpeluang untuk meraih titel juara dunianya yang kedelapan di premier class. Rider kelahiran Tavullia ini sedang duduk di peringkat dua klasemen rider, dengan menyisakan empat seri lagi. Sayang, gap Rossi dengan sang pemuncak klasemen, Marc Marquez dari Repsol Honda terbilang cukup jauh, yakni 52 poin.

Namun hingga saat ini Rossi masih berjuang semaksimal mukin dan menunjukkan penampilan yang baik, mengingat pada balapan minggu lalu di sirkuit Aragon Spanyol, VR46 masih masuk dalam podium. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]