GIIAS SURABAYA 2016: Pameran Otomotif Terbesar Di Jawa Timur Pada Tanggal 28 September-2 Oktober 2016. GIIAS Surabaya telah resmi dibuka pada hari Rabu 28 September 2016 dan mengambil venue di Grand City Convex Surabaya. Pameran otomotif terbesar di Jawa Timur ini pun dibuka secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Timur yaitu bapak Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul itu.

Dalam pidato pembukaan yaitu atas nama Gubernur Jatim, saya menyambut baik pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show 2016 dan saya berharap kedepan pameran ini dapat menjadi pameran terbesar di kawasan Timur Indonesia, ujar wakil Gubernur yang akrab disapa dengan Gus Ipul dalam sambutannya (28/09/16). Harapan tersebut dapat diartikan bahwa GIIAS di Surabaya bisa menyaingi GIIAS Makassar untuk jadi yang terbesar pastinya.



Bahwa dukungan kepada komunitas otomotif dan pertumbuhan industri otomotif Indonesia kembali ditunjukkan lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) atau Surabaya Auto Show 2016 sebagai official broadband partner. Acara pameran mobil yang digelar pada tanggal 28 September-2 Oktober 2016 di Grand City Convex Surabaya ini merupakan penghujung rangkaian kegiatan GIIAS yang sebelumnya telah diadakan di Makassar dan BSD City pada Mei dan Agustus 2016 lalu.

Kota Surabaya memang punya potensi bagi industri otomotif itu sendiri, karena letak geografisnya sebagai kota penghubung atau perantara untuk mendistribusikan barang-barang, terutama barang elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia bagian timur. Propinsi Jawa Timur telah memiliki potensi yang sangat besar yang akan menjadi modal bagi Industri Otomotif secara Nasional tentunya. Oleh karena itu, kami percaya bahwa pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini akan kembali memberikan rangsangan untuk pasar di Jawa Timur khususnya.

GIIAS Surabaya 2016 ini menghadirkan sejumlah merek yang turut andil meramaikan pameran ini. Pengunjung akan dipuaskan dengan hadirnya 15 brand terbaik dari APM dengan kategori mobil penumpang sebanyak 13 brand, yaitu BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan dua peserta commercial cars yaitu Mitsubishi Fuso dan Isuzu pastinya.

Perlu diketahui juga bahwa selain itu, pengunjung sendiri juga bisa melihat berbagai produk aksesoris dan pendukung kendaraan bermotor yaitu mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. Area outdoor juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk acara unggulan, seperti Audio Battle Community, Test drive dan Test Ride, Auto Show Music Lounge, Food Truck dan Community Festival, dan program terbaru, yaitu Surabaya Modified Show dan Jatim Otomotif Festival. Rugi kalau sobat semuanya yang maniak terhadap dunia otomotif tidak langsung ke TKP. [Om_brew-WartaSolo.com]