EDUARD TJONG: Siap Membawa Persegres Keluar Dari Zona Papan Bawah. Mantan pelatih timnas garuda muda Indonesia U-19 Eduard Tjong baru ditunjuk sebagai pelatih Persegres menggantikan Lestiadi, yang mundur karena lisensi kepelatihannya tak memenuhi syarat. Pelatih Uduard Tjong diberi tugas mengangkat Persegres Gresik United keluar dari zona papan bawah. Ia pun menargetkan bisa membawa Laskar Joko Samudro untuk tembus 10 besar klasemen.

Bahwa sesuai dengan prediksi, Eduard Tjong akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Persegres Gresik United. Melalui laman media sosialnya, manajemen mengumumkan status Eduard Tjong sebagai sutradara baru pengganti Liestiadi. Tugas baru Eduard Tjong bisa dibilang sangat berat, karena saat ini Persegres Gresik United menempati klasemen bawah Torabika Soccer Championship (TSC) diposisi ke-14. Dari 20 pertandingan mereka cuma menang empat kali dan kalah sampai sembilan kali.


Kalau berbicara komitmen, saya akan berusaha membawa Persegres Gresik United minimal finish diperingkat Ke-10 besar ISC/TSC 2016, ujar Eduard Tjong. Sementara itu Manajer Persegres Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono, berharap bahwa kehadiran Eduard Tjong dapat membuat timnya makin solid. Dengan demikian, target keluar dari keterpurukan selama ini bisa terobati dengan baik sesuai target. Saya yakin jika tim memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi, maka tim tersebut bisa menjadi tim yang solid, kata Bagoes Cahyo Yuwono. Eduard Tjong percaya, para pemain yang memperkuat Persegres Gresik United saat ini adalah pemain berkualitas dan dapat menembus 10 besar.

Soal tambahan pemain, Eduard Tjong juga belum ngomong siapa dan siapa yang akan tumbal salam. Sebab ia juga belum tahu skuad Persegres Gresik United saat ini, biar saja dilihat dulu. Mereka diyakini bakal mampu mendukung pola strategi yang akan ia terapkan ditim Laskar Joko Samudro kali ini. Sementara soal pemain, Bagoes Cahyo Yuwono menyatakan, Eduard Tjong juga belum memberikan masukan lebih lanjut mengenai komposisi tim maupun tambahan pemain baru.

Bahwa Bagoes menegaskan dengan deal tersebut maka skuad Persegres Gresik united yang bakal bertanding di pekan ke-21 ISC/TSC 2016 pekan ke-21 saat melawat ke markas PS TNI, pada Minggu 2 oktober 2016, sudah pasti akan didampingi oleh Eduard Tjong yang mana bahwa PS TNI adalah bekas anak asuhnya juga. Yang mana Eduard Tjong telah gagal total saat memimpin timnas Garuda Muda Indonesia di Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu di Vietnam. Kalah ditiga pertandingan pertamanya, peringkat membuat Garuda Muda Indonesia diklasemen Grup A hanya diatas dua tim gurem, Kamboja dan Laos. [Om_brew-WartaSolo.com]