Hasil Final Jabar vs Sulsel Cabang Sepakbola PON XIX, Skor Akhir 5-4 (PK) Tadi Malam Rabu 28 September 2016. Hasil Final Jabar vs Sulsel. DiPartai final cabang olahraga sepakbola pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang mempertemukan antara tuan rumah Jawa Barat vs Sulawesi Selatan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah Jabar dengan skor 5-4 melalui drama tidak mengasikkan yaitu adu penalti.

Pertarungan sengit yang tersaji pada babak final sepakbola PON XIX 2016 tadi malam ini. Yaitu setelah kedua tim beristirahat dan memulihkan stamina pada hari Selasa (27/09/16) kemarin. Tim tuan rumah, Jabar telah bermain ngeyel dan mendapatkan medali emas di cabang olahraga paling bergengsi ini. Sebelumnya, Jabar yang ditangani pelatih Lukas Tumbuan ini berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Papua dengan skor akhir pertandingan 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (26/09/16) sore hari.


Sementara itu, Keberhasilan Sulawesi Selatan mengalahkan tim puncak klasemen delapan besar yaitu Sumatera Selatan dngan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi telah mengantarkan tim asuhan Syamsuddin Umar itu berhadapan dengan tuan rumah Jabar dilaga final tadi malam.

walaupun kedua tim bermain sangat ngeyel sejak babak pertama akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan 2 x 45 menit. Bahkan hingga babak tambahan yaitu 2 x 15 menit, tidak ada juga yang mampu menjebol gawang lawan dalam laga Partai final sepakbola PON XIX yang digelar di stadion SI Jalak Harupat Bandung pada Rabu (28/09/16) tadi malam. Hingga akhirnya, pertandingan ini harus diakhiri dengan drama adu penalti yang tidak mengasikkan.

Dalam babak adu penalti tadi malam, dari lima kesempatan pertama, kedua tim Jabar maupun Sulsel hanya mampu menceploskan empat gol saja. Pada kesempatan keenam, Jabarlah yang akhirnya sukses mengunci medali emas setelah sepakan keras pemain Sulsel ditepis oleh kiper M. Natsir tersebut. Selamat buat tim Jabar yang akhirnya mendapatkan medali emas dalam cabang olahraga yang sangat bergengsi ini PON XIX 2016. [Om_brew-WartaSolo.com]