7 Wisata Alam Indah Indonesia Yang Wajib dikunjungi Traveler. Bagi para Traveler menjelajah adalah hal yang biasa dan mungkin sering dilakukan. Entah itu liburan diluar negeri ataupun di dalam negeri sendiri. Namun tahukah anda bahwa Indonesia menyimpan banyak Rahasia Keindahan dari Gunungnya, Pantainya, Pemandangan Alamnya bahkan Alam bawah lautnya yang sangat luar biasa.

Mulai dari kekayaan alam bawah laut sampai gugusan pegunungan, Indonesia adalah juaranya . tidak hanya Lautnya yang menyimpan banyak pesona dan keindahan. Namun Indonesia terdapat banyak budaya khas yang menjadikan negeri ini semakin berwarna. Jika orang Bule menganggap Indonesia itu adalah Bali itu adalah salah besar, Indonesia adalah satu kesatuan yang mempunyai keragaman Khas dan Budaya.


Indonesia juga menyimpan keindahan yang bisa dilihat dari atas awan. Diantaranya adalah Gunung yang menjadi salah satu seven summit dunia yaitu Gunung Puncak Jaya Wijaya yang terletak di Papua. Nah kali ini kita akan membagikan 7 Wisata Alam Indonesia Yang Wajib Dikunjungi.

1.Puncak Jaya Wijaya

puncak jaya wijaya indonesia
Puncak Jayawijaya
atau yang biasa disebut dengan Puncak Carstensz adalah satu-satunya puncak gunung di Indonesia yang memiliki salju abadi. Puncak ini menjulang setinggi lebih dari 5.000 meter di atas permukaan laut. Puncak Jayawijaya ini pertama kali ditaklukan oleh seorang penjelajah asal Belanda bernama Hendrik Albert Lorentz pada tahun 1909.

2. Raja Ampat

raja ampat papua indonesia

Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata menarik yang sangat wajib untuk kamu kunjungi. Keindahan alam yang ditawarkannya akan membuat mata yang memandangnya akan melupakan sejenak akan rutinitas pekerjaan yang berat. Di tempat ini pengunjung akan diperlihatkan dunia laut yang indah dengan spesies ikan yang mungkin belum pernah ditemui.

3. Pulau Komodo

Komodo Indonesia

Pulau Komodo sendiri terdiri dari beberapa pulau dan perairan laut. Salah satu yang terkenal adalah Taman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Di sini Anda bisa melihat dari dekat bagaimana kehidupan Komodo sesungguhnya. Pulau Komodo juga masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

4. Bali

Bali Bedugul Indonesia

Pulau Bali dikenal sebagai salah satu tempat wisata di indonesia yang paling menarik dan wajib untuk dikunjungi. Keindahan alamnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi tentunya. Namun, yang paling membuat pulau ini terlihat berbeda dengan pulau-pulau lainnya adalah karena budaya dan adatnya yang masih sangat kental. Bahkan pakaian yang digunakan penduduk setempat pun masih menggunakan pakaian tradisional Bali.  Dari sekian banyak tempat wisata menarik, yang paling populer di telinga wisatawan tentu saja Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pura Tanah Lot dan suasana pedesaan Ubud.

5. Bunaken

Bunaken Indonesia

Taman Laut Bunaken adalah spot diving yang sudah terkenal sejak dulu kala. Taman Laut Bunaken hingga saat ini masih dijadikan sebagai salah satu destinasi favorit para diver dari seluruh penjuru dunia. Taman Laut Bunaken memiliki 20 dive spot dengan kedalaman yang beragam mencapai 1.344 meter. Di taman laut ini tumbuh beragam biota laut yang bisa Anda lihat saat snorkeling atau diving, bahkan jika beruntung Anda bisa menemukan bintang laut di perairan yang lebih dangkal.

6. Gunung Bromo

Bromo Indonesia

Gunung Bromo adalah Gunung paling populer di kalangan wisatawan mancanegara maupun domestik. Bahkan Gunung Bromo sering dijadikan sebagai lokasi untuk syuting film, salah satunya film yang banyak meraih penghargaan, “Pasir Berbisik”. Jika cuaca mendukung, Anda bisa melihat matahari terbit dengan latar depan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan dan matahari bersinar terang yang perlahan naik ke langit. Dari ketinggian 2.770 mdpl di Penanjakan, Anda juga bisa menikmati keindahan hamparan lautan pasir.

8. Borobudur

Borobudur Indonesia

Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, menjadi sebuah tempat wisata budaya dan sejarah yang paling menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya untuk masyarakat Indonesia, banyak warga asing yang datang ke tanah air hanya untuk melihat keindahan candi yang pernah menjadi salah satu dari keajaiban dunia ini

Itulah 7 Alam Wisata Indonesia yang harus kalian kunjungi dan kalian lestarikan. semoga mampu menjadi inspirasi jiwa Traveler anda. Terima Kasih. [Muvus – Wartasolo.com]