Kiper Madura United FC Hery Prasetyo Dipanggil Timnas Senior Di Ajang Piala AFF 2016. Perlu diketehui bahwa penjaga gawang Madura United FC Hery Prasetyo mendapat panggilan dari tim nasional (timnas) Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Solo Jawa Tengah. Pemanggilan penjaga gawang MU untuk bergabung bersama skuat timnas senior Indonesia dengan pelatih Alfred Riedl. Bahwa penjaga gawang Laskar Sape Kerrah, saat hendak berangkat menuju laga ISC/TSC 2016 ke Samarinda. ‘Memang kami mendapat pangilan untuk mengikuti latihan (TC) di kota Solo bersama timnas senior, Rabu 28 september 2016.

Penjaga gawang yang bernomor punggung 77 dalam skuat Madura United FC, saat ini sedang berada di Samarinda untuk menjalani pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) atau Torabica Socer Championship (TSC) untuk melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Jum’at (30/09/16). Rencananya tanggal 5 hingga 10 Oktober 2016 kita akan berangkat ke Kota Solo dan bergabung bersama timnas senior yang dalam proses TC, sambung pemain yang memiliki rekor sebagai pemain terbanyak tampil di ISC/TSC 2016.


Akan tetapi, pihaknya masih menunggu keluarnya surat resmi terhadap tim yang saat ini dibelanya yaitu Madura United FC. Sebab sampai saat ini masih dalam sebatas lisan saja. Tentunya kami juga masih menunggu rekomendasi dan surat tertulis, baik dari timnas senior maupun manajemen tim yang kami bela saat ini yaitu MU, pungkasnya kembali dalam sela-sela istirahatnya.

Kiper Hery Prasetyo merupakan alumnus PON Jawa Timur yang juga menjadi penjaga gawang yang tidak tergantikan hingga pekan ke-20 ISC/TSC 2016 meskipun pada pertandingan kemarin MU di lumat habis oleh tim tamu SFC Palembang. Meski demikian kiper satu ini juga telah tercatat melakukan 43 penyelamatan penting ketika menjaga gawang Madura United FC dari gempuran tim lawan setiap berlaga.

Tidak hanya itu saja, ia pun berhasil membawa timnya MU memuncaki klasemen sementara ISC/TSC 2016 dengan raihan 40 poin dari 20 laga yang dijalaninya. Dan unggul 1 poin dari Arema Cronus Malang (39 poin) diperingkat kedua dan unggul 3 poin dari Sriwijaya FC (37 poin) di posisi ketiga klasemen sementara. [Om _brew-WartaSolo.com]