Andik Vermansah Dan Kurnia Meiga Mendapat Jaminan Di Timnas Senior. Pelatih Timnas senior Indonesia Alfred Riedl, telah memberikan sebuah garansi kepada dua pemain yaitu Andik Vermansah dan Kurnia Meiga Hermansyah meskipun keduanya tidak mengikuti pemusatan latihan timnas senior di Kota Solo. Pemain Selangor FA Liga Malaysia kelahiran Jember yaitu Andik Vermansah dan pemain Arema Cronus Malang Kurnia Meiga Hermansyah dipastikan tetap akan memperkuat Timnas sebior Indonesia di ajang Piala AFF Cup 2016 mendatang.

Akan tetapi, untuk para pemain yang lain yang ikut pemusatan latihan Timnas senior Indonesia kali ini, kami akan terus memantaunya hingga bulan November 2016, imbuh pelatih asal Austria ini. Pemain kelahiran Jember yaitu Andik Vermansah berhalangan hadir ke pemusatan latihan Timnas senior Indonesia di Solo dikarenakan tenaganya sangat dibutuhkan oleh Selangor FA, klub peserta kompetisi Malaysia Super League. Sementara untuk kiper utama Arema Cronus Malang, Kurnia Meiga Hermansyah masih mengalami cidera seriusnya.


Timnas senior Indonesia sendiri sedang dipersiapkan untuk menjalani laga ujicoba melawan timnas Vietnam. Pelatih Alfred Riedl menunggu hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI agar agenda Timnas Indonesia semakin jelas dan terjadwal dengan baik. Mungkin ada perubahan untuk pemusatan latihan nanti bila kami sudah dipastikan melawan timnas Vietnam sebab ujicoba timnas senior menyangkut banyak hal, jadi kami akan menunggu terlebih dahulu hasil kongres PSSI seperti apa, beber Alfred Riedl.

Di ajang Piala AFF Cup 2016 nanti, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan Filipina yang bertindak sebagai tim tuan rumah. Di Grup B ada tuan rumah Myanmar, Vietnam, Malaysia, dan tim pemenang kualifikasi. Dengan masih belum jelasnya PSSI ini, maka apakah timnas senior Indonesia akan masih tetap Berjaya ketika ditangani Alfred 2010 silam, atau malah sebaliknya. [Om_brew-WartaSolo.com]