Inilah Tips Cara Menentukan Hasil Foto Horizontal Atau Vertikal, Agar Gambar Lebih Maksimal. Untuk anda yang hobi foto pasti ingin menghasilkan gambar atau hasil foto yang bagus, itu semua tergantung cara dan posisi saat mengambil gambar atau bentuk foto yang di hasilkan, setiap jenis foto yang kita ambil entah itu pemandangan atau yang lainnya pasti berbeda-beda dalam format fotonya.

Format foto merupakan bentuk foto yang dihasilkan setelah Anda memotret. Format atau bentuk foto sendiri ada dua macam yakni vertikal dan horizontal.


Untuk menentukan format foto, sebaiknya disesuaikan dengan objek yang akan dipotret. Misalnya, jika ingin memotret pemandangan sebaiknya ditentukan format foto horizontal. Dengan format horizontal, objek pemandangan akan terdokumentasi dengan ruang luas dan lebar.


Selain itu, dengan menggunakan format horizontal, hasil foto diharapkan bisa menceritakann suasana di sekitarnya. Sedangkan untuk format foto vertikal lebih cocok untuk memotret objek tunggal, seperti memotret model, patung, atau monumen bersejarah.

Format foto vertikal juga cocok untuk memotret close-up. Penggunaan format foto vertikal juga bisa berfungsi untuk menampilkan detail objek dan menggugah unsur point of interest (POI) sebuah foto. Demikian seperti dikutip dari ‘Fotografi Digital Membuat Foto Indah dengan Kamera Saku‘.

Demikianlah Artikel tentang Tips Menentukan Hasil Foto Horizontal Atau Vertikal, semoga bermanfaat dan lebih menambah wawasan tentang cara Mengambil Foto atau gambar lebih maksimal. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]