Hasil West Ham United vs Southampton Liga Inggris 2016, skor akhir 0-3 FT pecan ke-6 tadi malam. Bagi tim tamu di London Stadium, hari minggu 25 september 2016. Skor akhir West Ham vs Southampton tadi malam jelas sekali membuat tim tuan rumah berada dalam permasalahan besar, karena ini adalah kekalahan kelima mereka dari enam pertandingan awal liga inggris musim ini 2016.

Setelah sebelumnya menelan kekalahan demi kekalahan, tuan rumah West Ham berhasrat untuk bangkit di pertandingan ini. Akan tetapi, mereka sangat sulit menembus pertahanan Soton yang bermain rapat dan solid yang juga berkat bantuan dua gelandang mereka seperti Romeu dan Hojbjerg. Di sisi lain, tim tamu Soton juga masih terasa kesulitan meski mereka sudah memainkan Austin yang lumayan subur dalam beberapa pertandingan terakhir liga inggris musim ini.


Peluang bagus didapat oleh tuan rumah West Ham di menit ke-35 ketika kerjasama dari Zaza dan Antonio masih tidak berbuah gol yang diinginkan. Malahan, lima menit kemudian gawang Adrian kebobolan setelah ada kerjasama cantik antara Tadic dan Bertrand di sisi kiri dimana peluang itu diselesaikan tanpa cela oleh seorang Charlie Austin. Tidak lama berselang, Soton nyaris menambah gol jika Adrian tak cekatan dalam memblok tendangan Redmond.

hasil west ham vs soton 2016

Tampil buruknya performa Lanzini memaksa sang gelandang muda harus ditarik di babak kedua dan Slaven Bilic menggantungkan harapan baru kepada Feghouli. Akan tetapi sekali lagi, permainan tuan rumah West Ham benar-benar kacau di laga ini, terutama barisan pertahanan yang bermain buruk, apalagi sisi kiri yang dikawal oleh Arbeloa. Menit ke-52, hampir saja tuan rumah West Ham kebobolan saat Tadic gagal menaklukkan Adrian dari umpan Cedric.

Gol kedua tim tamu Soton sendiri lahir di menit ke-63 melalui Dusan Tadic. Gelandang asal Serbia itu menyelesaikan kerjasama manis diantara rekan-rekannya untuk menjadikan skor 0-2. Semua berawal dari kesalahan pemain tuan rumah West Ham yang kehilangan bola di daerah sendiri sehingga memudahkan Soton merancang serangan cepat nan rapi yang lantas diselesaikan oleh Tadic.

Tertinggal dua gol memang membuat fokus para pemain West Ham menjadi kacau. Serangan yang mereka lancarkan tidak tertata dengan rapi dan di sisi lain Soton beberapa kali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, seperti dari sepakan Ward-Prowse yang ditepis Adrian. Bahkan, harusnya gol ketiga lahir jika Hojbjerg tak egois dalam mengeksekusi peluang meski ada Redmond yang berada di posisi lebih bebas.

Pada akhirnya keadaannsemakin kacau, gol ketiga tim tamu pun lahir juga di menit ke-92. Rapuhnya sisi kanan pertahanan West Ham dimanfaatkan Redmond untuk melakukan kerjasama dengan Davis. Umpan tarik dari Davis memang sempat dibelokkan oleh Ogbonna namun malah memudahkan James Ward-Prowse untuk mengirim bola masuk ke dalam gawang. [Om_brew-WartaSolo.com]