Khasiat Jambu Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Buah jambu merah mudah ditemukan didaerah tropis. Jambu merah ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, namun sering kali tak dianggap karena banyak bijinya. Kandungan nutrisi yang  ada dalam jambu merah sangat penting seperi mineral dan vitamin.

Namun tentu ada solusi bagi menangani masalah bijinya. Salah satunya ialah dengan cara di blender atau di jus. Selain rasanya yang segar dan lezat. dengan mengkonsumsi jus jambu merah akan memberikan kita khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit.



Berikut ulasan mengenai manfaat dari jambu merah yang bisa kita dapatkan mulai dari kesehatan sampai kecantikan.

Khasiat Jambu Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

  • Kandungan antioksidan

Jus jambu mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan bertindak sebagai antioksidan. selain vitamin C juga dibutuhkan bagi sintensis kolagen pada tubuh. kolagen merupakan protein struktual yang paling utama pada tubuh manusia, yang diperlukan untuk menjaga integritas seperti pembuluh darah, organ, tulang, dan kulit. senyawa anti oksidan pada jambu merah merupakan flaponoid dan polivenol seperti betakoroten, cryptoxanthin, likopen, dan lutein. senyawa anti oksidan tersebut dapat mengatasi resiko kanker tertentu, dan mengatasi kerusakan sel akibat radikal bebas.

  • Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Jus jambu mempunyai kandungan serat alami yang sangat tinggi, dan sangat penting untuk mengatasi kadar gula darah. manfaat lain pada serat ialah untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. yaitu dengan cara melindungi selaput lendir usus dan merendahkan waktu paparan racun, dan mengikat bahan kimia penyebab kanker diusus dan mengeluarkan-nya bersama limbah.

  • Meningkatkan kesehatan mata

Jus jambu merah mempunyai kandungan vitamin A dan betakoroten yang sangat tinggi, yang mempunyai manfaat paling utama bagi menjaga keseahatan penglihatan yang baik. khasiat yang sama pada umumnya mampu didapat pada makan-makanan seperti ubi jalar atau wortel. selain itu vitamin A dapat digunakan untuk menjaga kulit dan selaput lendir. memakan buah-buahan alami yang mempunyai kandungan bekaroten juga dikenal akan menjaga kita dari masalah kanker paru-paru.

  • Kandungan vitamin B kompleks

jus jambu merah ini adalah sumber vitamin B yang sangat baik . seperti asam pantotenat, vitamin B6, dan niasin. vitamin B kompleks mempunyai banyak khasiat yang berbeda-beda untuk kesehatan tubuh kita.

  • Kandungan jus jambu merah dapat menjaga tekanan darah

senyawa lain-nya yang tidak kalah pentingnya terdapat pada jus jambu yang merupakan elektrolit yang bernama kalium. kalium berkhasiat untuk melindungi tekanan darah tinggi dengan merendam dampak dari natrium. buah yang mempunyai kalium, adalah buah pisang yang kandungan-nya rata-rata semua.

  • Dapat membantu mengatasi kelenjar tiroid

jus jambu merah mempunyai kandungan mineral tembaga, yang sangat baik untuk melindungi fungsi dari kelenjar tiroid. terganggunya fungsi kelenjar tiroid dapat menyebabkan masalah kesehatan serius.

  • Manfaat jus jambu dapat membantu penyerapan nutrisi

Jus jambu mempunyai kandungan mineral yang disebut mangan, yang sangat penting untuk membantu tubuh menyerap nutrisi penting dari makanan. kecukupan kandungan gizi tubuh kita juga dipengaruhi oleh kualitas penyerapan dari makanan yang kita makan.

  • Mempunyai khasiat relaksasi

jus jambu merah mempunyai kandungan magnesium, yang sangat berguna sebagai relaksasi, hal ini membantu bagi mengendurkan sarap tubuh dan otot. jadi sesudah kita bekerja keras. jus jambu biji adalah yang kita butuhkan untuk mengendurkan sarap dan otot yang memberikan dorongan energi yang sangat baik.

Khasiat buah jambu merah untuk kecantikan kulit

  • Untuk meningkatkan kulit wajah menjadi putih merona

untuk meningkatkan kebaikan pada kulit wajah, kita bisa membuat jus jambu sederhana dirumah. untuk keperluan ini, siapkan beberapa daging jambu biji seperlunya, lalu diblender dan campurkan dengan kuning telur, kemudian balurkan pada wajah secara merata selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. jika digunakan satu kali ataupun dua kali dalam seminggu. ramuan ini akan menghilangkan sel-sel mati dan meringankan kulit kita.

  • Dapat membantu melindungi kulit dari UV

jambu merah memperoleh likopen 2,9mg atau 2 kalinya yang terdapat pada tomat. likopen merupakan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan volusi pada lingkungan. dalam 1 buah jambu menyediakan 2,9mh likopen.

  • Jus jambu merah dapat mengatasi masalah kulit

1 buah jambu menyediakan 2kali lebih banyak vitamin  C pada nilai harian yang dikomendasikan. vitamin ini juga berfungsi meregerenasi kelogen, sehingga sangat bagus untuk menyembuhkan segala masalah pada kulit. selain itu buah jambu merah ini menyediakan 1,4mg vitamin K, yang berguna untuk meningkatkan pembekuan darah. penurunan ini dapat menyebabkan kulit iritasi dan kemerahan, buah jambu ini bermanfaat untuk membantu menghilangkan iritasi jerawat, lingkar hitam, rosaceae, dan bintik hitam pada kulit wajah.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat jambu merah untuk kesehatan dan kecantikan. Ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi jambu merah. Tidak diragukan lagi bila kita mengkonsumsi jambu merah setiap hari. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [Yuni – WartaSolo.com]