Pelatih Alfred Riedl Minta Empat Laga Ujicoba Lagi Untuk Timnas Indonesia. Perlu diketahui bahwa pelatih Timnas Indonesia senior yaitu Alfred Riedl, disebut meminta empat laga ujicoba internasional lagi untuk timnas senior Merah Putih sebelum bertolak ke Piala AFF 2016 mendatang. Namun, PSSI tampaknya kesulitan untuk memenuhi permintaan Alfred Riedl tersebut.

Masalah laga uji coba permasalahannya sulit untuk menggelar banyak laga ujicoba saat ini. Makna sulit disini adalah dalam artian karena waktunya itu sangat terbatas, apakah di bulan November itu kami bisa bermain dua kali atau di bulan Oktober bisa bermain dua kali itu sulit, kata Sekjen PSSI, Azwan Karim, di Jakarta, Kamis 22/09/2016.


Timnas senior Indonesia baru satu kali menjalani laga ujicoba internasional, yaitu melawan Malaysia yang dihelat di Stadion Manahan Solo beberapa waktu yang lalu dan dimenangkan dengan skor telak 3-0 untukmkemenangan timnas senior kita. Agenda terdekat berikutnya yaitu tim Garuda akan menjamu Vietnam meskipun kepastiannya masih agak meragukan kapan akan digelar.

pelatih alfred riedl

Sebenarnya kami dari (PSSI) ingin timnas senior Indonesia bermain di kandang untuk memanjakan penonton. Akan tetapi, permintaan pelatih Alfred Riedl lebih baik away saja, karena pertandingan nanti Piala AFF 2016 juga digelar luar Indonesia, ucap Azwan Karim lagi.

Untuk timnas senior Indonesia sendiri akan segera menggelar pemusatan latihan di Solo sebagai rangkaian persiapan sebelum tampil di Piala AFF 2016. Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan Filipina sebagai salah satu tuan rumah. Di Grup B ada tuan rumah Myanmar, Vietnam, Malaysia, dan tim pemenang kualifikasi. Pertanyaannya mampukah timnas senior Indonesia manjadi juara dalam ajang Piala AFF 2016 kali. Atau tersungkur memalukan setelah menjadi juara dan tidak lolos dalam fase grub sepaerti garuda muda Indonesia dalam ajang Piala AFF U-19 2016 kemarin. [Om_brew-WartaSolo.com]