Apa Perbedaan Spesifikasi Google Pixel Dan Nexus 5X?. Kecanggihan SmartPhone sekarang ini semakin berkembang dengan pesat. Itu di karenakan pengguna Gedget semakin bertambah dan banyak pengguna mempunyai keinginan untuk memiliki Ponsel Cerdas dengan Spesifikasi yang canggih.

Mengingat itu kabarnya Google akan meluncurkan beberapa perangkat baru pada 4 Oktober, SmartPhone tersebut langsung menjalankan OS Android 7.0 Nougat.


Berikut dibandingkan spesifikasi Google Pixel dengan Nexus 5X berdasarkan spekulasi. Seperti diketahui, kedua ponsel pintar telah ramai dibicarakan di internet, seperti diberitakan dari Pocket-lint, Jumat (23/9/2016).

spessifikasi Nexus 5x

Perbedaan SmartPhone Google Pixel dan Nexus 5X

  • Dari Segi Desain: Google Pixel vs Nexus 5X

Nexus 5X adalah perangkat kecil dan kompak yang memiliki belakang polikarbonat tersedia dalam tiga pilihan warna. Untuk ukuran 147 x 72.6 x 7.9 mm dan berat hanya 136 gram. Ada sensor sidik jari di bagian belakang, USB Type-C yang dibuat oleh LG

Google Pixel dilaporkan menjadi ponsel lebih kecil dari dua perangkat yang dibuat oleh HTC. Bodi ponsel ini dibalut logam, dengan sepertiga dari belakang menampilkan panel kaca di bagian atas dengan sensor sidik jari duduk dalam bagian ini.

  • Dari Sisi Display

Nexus 5X memiliki layar 5,2 inci resolusi Full HD untuk kepadatan pixel 423 ppi, di mana layar sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Google Pixel dikabarkan akan datang dengan layar 5 inci, sedikit lebih kecil yang juga menawarkan resolusi 1.920 x 1.080 piksel untuk kepadatan pixel 440 ppi.

  • Dari Sisi Kamera

Nexus 5X memiliki kamera belakang 12,3 megapiksel dilengkapi dengan IR laser dibantu auto-focus, bersama dengan dual flash, dan kamera depan 5 megapiksel. Keduanya memiliki aperture f / 2.0.

Google Pixel di bekali kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Itu berarti resolusi sedikit lebih tinggi dari apa yang dilaporkan untuk kamera belakang Pixel XL.

  • Perbedaan Hardware

Nexus 5X ditenagai oleh chipset Snapdragon 808, didukung oleh RAM 2 GB, storage internal 16 GB atau 32GB, dan dibungkus dengan kapasitas baterai 2.700 mAh

Google Pixel di prediksi datang di perkuat chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, memori penyimpanan 32 GB, dikemas baterai 2.770 mAh dan USB Type-C.

  • Segi Software

Nexus 5X sudah menjalankan OS Android Marshmallow semenjak di rilis.

Google Pixel akan mengusung Android Nougat, lebih khusus Nougat 7.1. Laporan baru juga menyinggung fitur sensor sidik jari pada Pixel.

  • Kesimpulannya

Berdasarkan spekulasi, sepertinya Google Pixel akan menjadi sedikit lebih kecil dari Nexus 5X. Namun, telah memperbaiki hardware dan kinerjanya, termasuk prosesor yang lebih cepat dan baterai yang lebih besar dan mumpuni.

Perihal desain juga akan terlihat menawarkan desain premium menarik, dan untuk softtware-nya juga. Karena ketika meluncur Google Pixel diprediksi akan langsung mencicipi OS Android Nougat 7.1.

Demikianlah info seputar perbedaan Google Pixel Dan Nexus 5X, semoga bermanfaat dan jangan lupa nantikan update informasi tentang perkembangan dunia teknologi lainnya. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]