Maju Pilgub DKI 2017: Agus Yudhoyono Mundur dari TNI. Adalah Agus Yudhoyono disebut-sebut akan dicalonkan maju ke Pilgub DKI 2017 mendatang. Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini kabarnya akan dipasangkan dengan Sylviana Murni. Kabar santer tersebut langsung mengejutkan banyak pihak. Bahkan nama Agus Yudhoyono lagi buming dibahas dimedia sosial. Setelah kabar pencalonan itu mencul, nama Agus Yudhoyono segera menjadi trending topik di sosmed Twitter.

Ada banyak yang mengungkapkan pendapatnya atas pencalonan ini Pilgub DKI 2017 ini. Tidak sedikit yang meragukan kemampuan Agus Yudhoyono dalam memimpin Jakarta. Meski begitu tidak sedikit juga yang mendukungnya. Hanya karena ia anggota militer, punya nama “Yudhoyono” dan ganteng, ini terlalu mendadak dan tidak masuk akal, tulis netter. ‘Agus Yudhoyono’…? Dia korbankan karier militernya. Bukankah mimpi setiap tentara adalah jadi jenderal bro…? ada yang punya pendapat seperti itu.


Sementara itu, Agus Yudhoyono dan Sylviana digadang-gadang menjadi salah satu pesaing terberat bagi pasangan Ahok-Djarot. Tidak hanya itu mereka juga harus berhadapan dengan Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan mengundurkan diri dari posisinya saat ini. Agus dan Sylviana segera mengurus administrasi pengunduran diri dari institusi masing-masing setelah ditetapkan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017.

agus yudhoyono sulung sby

Perlu diketahui bahwa pasangan ini resmi diusung koalisi 4 parpol yakni Demokrat, PKB, PPP dan PAN setelah melakukan pertemuan dan diskusi panjang di Puri Cikeas. Koalisi Cikeas memutuskan untuk mengusung pasangan ini, karena dianggap memiliki kompetensi mumpuni untuk memimpin DKI Jakarta. Agus dan Sylviana ini pasangan ideal dominasi militer lulusan dan dibantu Ibu Sylviana dari birokrat.

Setelah didapuk sebagai pasangan cagub-cawagub, keduanya akan mendaftarkan di hari terakhir pendaftaran ke KPU DKI Jumat 23/09/2016 malam pukul 19.00 Wib. Sylviana merupakan anak buah Basuki T Purnama alias Ahok yang menjabat Deputi Gubernur DKI Bidang Kepariwisataan dan Kebudayaan. Sedangkan Agus saat ini berdinas di lingkungan satuan elit Kostrad dengan pangkat Mayor Infanteri. [Om_brew-WartaSolo.com]