Cara Membuat Masker Bengkoang dan Manfaatnya Bagi Kulit Wajah. Bengkoang termasuk dalam kelompok umbi-umbian, tapi memiliki rasa yang jauh berbeda dengan umbi-umbian pada umumnya. Buah ini mengandung air yang membuat rasanya menjadi segar saat dimakan.

Biasanya umbi ini digunakan sebagai asinan dan rujak. Tidak hanya untuk dimakan, buah ini mempunyai manfaat bagi kecantikan. Tapi kali ini kita akan membahas mengenai bengkoang yang dijadikan dalam dunia kecantikan khususnya masker wajah alami. disini akan kita bahas mengenai cara membuat masker bengkoang dan manfaat bengkoang untuk kulit wajah serta manfaat bengkoang untuk kesehatan.


Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan.

Buah ini jarang dikonsumsi langsung oleh masyarakat. Biasanya orang makan bengkoang saat makan rujak atau lotis itupun hanya beberapa iris saja. Ternyata dibalik buah bengkoang menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan diantaranya:

Cara Membuat Masker Bengkoang dan Manfaatnya Bagi Kulit Wajah

  1. Menurunkan kadar kolesterol darah, caranya sangatlah muda,minumlah jus bengkoang secara rutin.
  2. Mengobati demam, konsumsilah jus bengkoang pada pagi hari dan sore hari.
  3. Mengatasi eskrim, eskrim adalah istilah langka bahkan tidak pernah kita dengar. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan minum jus bengkoang sebanyak 4 kali dalam seminggu.
  4. Mengatasi penyakit kulit, konsumsi bengkoang yang banyak dan teratur akan membuat anda mendapatkan kulit yang bersinar.
  5. Mencerahkan kulit , kandungan gizi yang terdapat pada bengkoang dapat membuat kulit kita lebih cerah. Rutinlah memakai masker bengkoang.
  6. Menghilangkan flek-flek hitam, flek-flek hitam sangat mengganggu kita sebagai wanita. Tapi jika anda rutin mengonsumsi bengkoang maka percayalah akan menghasilkan kulit yang baik.
  7. Mengencangkan kulit, kandungan yang terdapat pada bengkoang, semua wanita pasti ingin memiliki kulit yang kencang.

Kurang lebih itu adalah pembahasan mengenai manfaat yang kita dapatkan dari bengkoang, sekarang ada beberapa point pembahasan selanjutnya yaitu:

Cara Membuat Masker Bengkoang

Tidak terlalu rumit bukan pembuatan masker bengkong tersebut? mulailah rajin untuk melakukan perawatan wajah tidak perlu menggunakan kosmetik atau obat yang mahal,karena dengan berbagai bahan dasar yang ada di di sekitar kita, kita dapat mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Pembuatan masker bengkoang tidak membutuhkan banyak biaya dan bahan bakunya mudah untuk didapatkan. Berikut adalah step untuk membuat masker bengkoang:

  1. Siapkan bengkoang yang memiliki ukuran cukup besar/sedang
  2. Kupas bersih kulit bengkoang tersebut
  3. Cuci bengkoang tersebut
  4. Potonglah bengkoang menjadi beberapa bagian
  5. Setelah itu parut bengkoang tersebut
  6. Peraslah air yang terdapat pada bengkoang yang sudah di parut
  7. Diamkan perasan air bengkoang tersebut sampai terbentuk endapan putih
  8. Pisahkanlah air perasan tersebut dengan gumpalan tepung yang berada di dasar
  9. Gumpalan tepung tersebut adalah yang akan menjadi masker bengkoang

Cara Pemakaian Masker Bengkoang

  • Cara pemakaian masker bengkoang tersebut adalah dengan mengoleskan gumpalan tepung yang tadi mengendap pada bagian bawah ke bagian muka anda,kalau bisa di ratakan agar semua bagian wajah terkena masker tersebut.
  • Setelah itu diamkan selama beberapa menit,kurang lebih sekitar 10-15 menit. Setelah beberapa menit lewat dan jika sudah kering masker pada bagian wajah anda.
  • Mulailah untuk membilas wajah anda menggunakan air hangat dilanjutkan dengan air dingin yang berguna untuk menutup pori-pori anda. Setelah itu laplah bagian wajah anda dengan selembar lap yang halus.

Semoga ulasan mengenai masker bengkoang menggerakkan kita untuk menggunakan bahan alami untuk kecantikan kulit wajah.  Hindari kosmetik dengan bahan pengawet dan bahan kimia lainnya. Karena bahan kimia akan berdampak buruk terhadap kulit kita. [Yuni – WartaSolo.com]