Berita Jelang MotoGP Aragon September 2016: Rossi Pesimis Bisa Kejar Marquez. Dunia MotoGP kembali memanas karena Perebutan gelar juara masih terus berlanjut, kini akan segera tiba Race Ke-8 di Sirkuit Aragon Spanyol Musim 2016. Valentino Rossi merasa terlalu berat untuk mengejar poin Marc Marques.

Pasalnya, jarak angka di klasemen MotoGP saat ini antara dirinya dengan pemuncak sementara Marc Márquez, masih terlalu jauh, Mengingat gap-nya terlalu besar Valentino Rossi pesimis bisa merebut gelar juara MotoGP kedelapan di musim 2016 ini.



Saat ini, Rossi masih menguntit Márquez di posisi dua klasemen dengan perolehan 180 poin. Sementara Márquez di posisi teratas dengan 223 angka, hingga menciptakan gap (jarak) 43 poin.

“Paruh kedua musim ini raihan saya lumayan. Sayangnya saya gagal menang satu race pun,” ungkap Rossi, dikutip Crash, Jumat (23/9/2016).

Gambar Rossi Vs Marques

“Namun saya setidaknya mendapatkan sejumlah poin dan berusaha pulih setelah beberapa kali melakukan kesalahan di paruh pertama,” lanjutnya.

Perbedaan 43 angka itu sulit dikejar bagi The Doctor, mengingat musim ini tinggal menyisakan lima race. Termasuk Grand Prix Aragón yang sudah akan menjelang di akhir pekan ini.

“Perbedaan (klasemen) dengan Márquez masih sangat besar. Karena di beberapa balapan, saya bisa tampil bagus dan mendapatkan podium, meski poin yang saya raih relatif tidak banyak,” imbuh Rossi lagi.

“Tapi terlepas dari itu, saya harus berusaha terus tampil bagus seperti beberapa seri sebelumnya. Saya selalu berusaha bekerja keras dan selalu berupaya tampil kompetitif,” tutupnya.

Jangan lupa nantikan juga laporan update hasil latihan bebas motogp aragon, hasil kualifikasi pole position aragon spanyol, hasil juara podium race Balapan Motogp Aragon 2016, serta klasemen motogp 2016 terbaru usai race GP Spanyol. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]