Air Bunga Mawar Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit, Wajah Dan Rambut. Mawar salah satu bunga yang melambangkan rasa cinta dan romantisme. Perlindungan bunga yang menggunakan duri memang salah satu lambang, betapa berharganya bunga tersebut. Maka ketika anda berharap untuk memilikinya, hanya ada dua resiko yang mungkin anda temui. Pertama anda mendapatkan rasa sakit karena tertancap duri dengan membawa bunga. Dengan kata lain, anda membiarkan duri tersebut melukai anda demi sekuntum mawar. Atau anda terluka karena duri, hanya luka sedikit dan kecil, namun tanpa membawa pulang mawar tersebut.

Betapa susahnya mendapatkan hanya sekelopak bunga saja, anda pasti sudah mampu menganalisa bahwa bunga tersebut bukan bunga biasa. Mawar, selain cantik ternyata air dari bunga mawar bermanfaat untuk kecantikan kulit, wajah dan rambut. Bahkan khasiatnya sudah banyak di pakai dan terkenal sejak jaman dahulu kala.



Berikut ini beberapa manfaat dari air mawar yang perlu Anda ketahui.

  1. Mengatasi Jerawat. Manfaat Air Mawar: Air bunga mawar dapat digunakan untuk membasuh kulit wajah yang berjerawat. Selain berfungsi sebagai antiradang dan antiseptik, air mawar juga berfungsi sebagai pembersih dengan membersihkan pori-pori. Gunakan air mawar untuk membasuh wajah minimal dua kali sehari.air bunga mawar bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah dan rambut
  2. Mengatasi Kulit Kering. Secara alami, air mawar memiliki khasiat untuk melembabkan kulit. Jika Anda memiliki kulit yang kering dan sensitif, gunakan air mawar sebagai toner untuk membasuh wajah minimal 2 kali sehari.
  3. Mengatasi Penyakit Kulit. Air mawar dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah penyakit kulit. Diantaranya mengatasi eczema, dermatitis, lecet atau luka bakar. Gunakan air mawar seperti menggunakan toner pada saat yang diperlukan.
  4. Mencegah Penuaan Dini. Air mawar yang mengandung Rosehip (buah dari biji bunga mawar) memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang merupakan sumber antioksidan yang baik bagi kulit. Antioksidan dalam air mawar tersebut berkhasiat untuk menangkal radikal bebas dan membuat kulit selalu awet muda.
  5. Mencerahkan Wajah. Air mawar mengandung vitamin C dan vitamin E yang baik untuk nutrisi kulit dan mampu mencerahkan serta menyegarkan kulit wajah. Celupkan kapas dalam air mawar yang sudah didinginkan, kemudian tepuk-tepukkan pada wajah.
  6. Kesehatan Rambut. Selain bermanfaat untuk kulit wajah, air mawar juga baik digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Diantaranya mengatasi ketombe, mengobati iritasi di kulit kepala, melembabkan rambut yang kering hingga membersihkan rambut yang kotor.
  7. Mengatasi Mata Lelah. Jika Anda mengalami mata lelah akibat kurang tidur, biasanya akan terlihat lingkaran hitam di bawah mata. Tidak perlu panik, karena cara mengatasinya sangat mudah. Cukup kompres mata dengan kapas yang sudah dicelupkan dalam air mawar, suhu dingin lebih baik.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat air mawar yang bisa Anda dapatkan. Misalnya bisa digunakan untuk menghilangkan kemerahan pada kulit akibat pakaian dalam yang ketat. Semoga kita bisa mengambil manfaat dari air bunga mawar dan semoga informasi diatas bermanfaat bagi pembaca. [Yuni – WartaSolo.com]