Berita Jelang MotoGP Aragon 2016: Rossi Akui Semua Rider Spanyol Akan Sulit Untuk Di Kalahkan

Gambar Valentino Rossi

Berita Jelang MotoGP Aragon 2016: Rossi Akui Semua Rider Spanyol Akan Sulit Untuk Di Kalahkan. Kembali lagi Berita terbaru Jelang GP Aragon Spanyol 2016 Seri ke-14, Kini pembalap Legenda Valentino Rossi akan Beradu kecepatan dan ketangguhan Motornya dengan sembilan rider asal Spanyol di Grand Prix Aragón akhir pekan ini, akan jadi tantangan tersendiri buat pembalap asal Italia ini. Mengingat catatan sebelumnya, Rossi pun pernah bisa berdiri di puncak podium Aragón.

Baginya, Trek di Sirkuit Motorland Aragón tak pernah cocok buat dirinya maupun karakter motornya. Alhasil selama ini, The Doctor maksimal hanya bisa finis ketiga di musim 2013 dan 2015.

“Saya rasa akhir pekan ini akan sedikit lebih sulit karena trek (Aragón) ini bukan salah satu trek terbaik buat saya. Tahun lalu saya juga sangat kerepotan di sesi latihan. Tapi pada akhirnya di sesi balapan saya tampil cukup bagus. Saya juga menikmati pertarungan (dengan pembalap lain),” tutur Rossi.

Gambar Valentino Rossi

“Saya harus memulainya dari poin itu dan berusaha tampil kompetitif karena tentunya di sini (Aragón), semua pembalap Spanyol akan susah untuk dikalahkan,” imbuhnya, sebagaimana diwartakan Crash, Jumat (23/9/2016).

Soal adaptasi motor YZR-M1 miliknya dengan karakter sirkuit, Rossi mengungkapkan bahwa faktor kunci tampil bagus di Aragón, adalah motornya harus memiliki hard braking yang baik, serta akselerasi di sektor tikungan sempit.

“Biasanya bagian ujung tikungan akan sangat sempit dan mengharuskan Anda berakselerasi dari kecepatan rendah, terutama setelah chicane kedua. Kemudian treknya akan berubah lurus. Biasanya pada situasi seperti itu, kami juga sedikit kesulitan,” sambung Rossi lagi.

Apakah yang akan di lakukan oleh legenda MotoGP ini di sirkuit Aragon Spanyol agar dapat mengalahkan rider-rider Tuan Rumah dan untuk menaklukkan Trek Aragon Pekan Nanti? mengingat The Doctor kini telah berada di posis kedua klasmen sementara dengan 180 pts. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]