Tampil Cantik Dengan Teh Hijau. Teh biasa kita mengkonsumsi sebagai minuman. The bermacam-macam ada teh hitam, teh hijau, teh jasmine dan masih banyak lagi. Yang akan kita bahas adalah teh hijau khususnya untuk kecantikan. Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang dibuat dari daun teh Camellia Sinensis yang dikeringkan untuk mencegah oksidasi. Yang membuat teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan yaitu karena kandungan nutrisi yang tinggi pada teh hijau, juga sifat antioksidannya sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cantik, dan juga sehat. Untuk itu, banyak wanita yang memilih menggunakan teh hijau sebagai perawatan kecantikan wajahnya. Namun, banyak juga yang masih menggunakan produk-produk kecantikan sebagai perawatan, sebenarnya produk-produk kecantikan itu mengandung bahan kimia berbahaya yang jika tidak cocok dengan kulit wajah akan menyeabkan iritasi misalkan mercury.


Teh hijau bahan yang sangat efektif dan cocok digunakan sebagai bahan alami perawatan kulit wajah bagi semua wanita. Karena manfaat yang diberikan sangat banyak dan baik untuk kecantikan. Tanpa menimbulkan efek samping, teh hijau bekerja secara detail membersihkan dan mempercantik kulit wajah. Adapun manfaat teh hijau untuk kulit wajah adalah sebagai berikut:

Tampil Cantik Dengan Teh Hijau

  • Mengatasi jerawat dan kulit berminyak. Anda memiliki masalah kulit berjerawat dan berminyak? Jangan bingung, anda bisa mengatasinya menggunakan teh hijau. Nutrisi yang terdapat pada teh hijau mampu mengatasi masalah jerawat kulit berminyak pada kulit wajah. Caranya tidaklah sulit, anda tuangkan teh hijau kedalam cetakan es, lalu simpan dan bekukan dalam lemari es. Jika sudah membeku, usapkan es teh hijau yang meembeku itu pada wajah anda secara perlahan dan merata. Tunggu hingga mengering. Sedangkan untuk masalah jerawan, anda bisa mengompresan wajah anda kantong teh atau dengan menggunakan masker dari campuran daunteh dengan telur. Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga mengering, lalu bersihkan dengan air bersih.
  • Menghilangkan kantung mata. Bagi anda yang sering tidur larut malam dan sering menangis, kantung mata anda pastti akan mennghitam dan sedikit ada tonjolan sepeti bengkak. Anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan teh hijau. Caranya yaitu seduh teh hijau murni dalam air panas selama 10 menit. lalu sisihkan dan simpan di lemari es. Celupkan sepotong kapas dalam larutan teh tersebut, kemudian oleskan pada dan tempelkan pada kelopak mata selama 10 menit, lalu bersihkan. Anda juga bisa menggunakan cara yang lebih praktis, yaitu menggunakan kantung teh celup bekas yang sudah didinginkan, lalu tempelkan pada kantung mata anda.
  • Tabir surya alami. Teh hijau juga bisa bertindak sebagai tabir surya alami yang dapat melindungi kulit dari teriknya sinar UV dan juga mencegah radikal bebas yang akan menyerang sel-sel kulit. Sehingga kulit tidak akan mudah terbakar dan akan terhindar dari masalah penuaan dini. Konsumsilah teh hijau secara teratur, selain menyehatkan juga menjaga kecantikan anda agar tetap awet.
  • Melindungi kulit dari sinar matahari. Teh hijau sangat cocok bagi anda yang selalu beraktivitas diluar ruangan, seperti dilapangan. Teh hijau dapat melindungi kulit tubuh anda dari paparan sinar matahari. Caranya mudah, seduh daun teh secukupnya, lalu dinginkan. Kemudian saring air teh dengan kain lembut. Gunakan air saringan tersebut untuk mengkompreskan kulit anda. Tunggu hingga mengering. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 30 menit sebelum anda beraktivitas keluar ruangan, dan lakukan secara teratur.
  • Melembabkan dan menghindari kulit kering. Kulit kering memang sangat Sehingga segala aktivitas jadi terasa tidak nyaman. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan teh hijau yang dijadikan masker, anda juga bisa campurkan oatmeal dan lemon pada masker agar hasil maksimal. Caranya yaitu, campurkan beberapa sendok air teh dengan peraan jeruk lemon secukupnya. Lalu campurkan dengan 3 sendok oatmeal. Usapkan pada kulit wajah anda secara merata dengan pijatan-pijatan lembut, dan tunggu 15 menit. Bersihkan dengan air bersih.

Demikianlah manfaat Teh hijau untuk kecantikan, selain itu the hijau mengandung zat antioksidan yang menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan. Untuk itu tidak ada salahnya bila kita menggunakan teh khususnya teh hijau untuk perawatan kecantikan dirumah. Gunakan bahan alami untuk menghindari iritasi kulit. Semoga uraian diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk mempercantik diri. [Yuni – WartaSolo.com]