Aromaterapi Bisa Atasi Insomnia Dan Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Aromaterapi adalah cara pengobatan alternatif yang menggunakan uap dari minyak esensial dari berbagai macam tanaman yang bisa dihirup untuk menyembuhkan berbagai macam kondisi. Pada umumnya aroma terapi dilakukan untuk tujuan meningkatkan mood, mengubah area kognitif, dan juga dapat digunakan sebagai obat tambahan.

Aromaterapi telah ada dalam beberapa bentuk selama ribuan tahun , tapi itu tidak sampai abad ke-11 ketika distilasi uap pertama memungkinkan untuk benar menghapus minyak esensial dari bahan tanaman.Budaya memanfaatkan aromaterapi untuk berbagai macam fungsi dan tujuan telah lama dilakukan dibanyak negara, terutama di India, Perancis, Inggris, dan AS.



Elemen penting dari aromaterapi adalah kombinasi dari berbagai minyak esensial yang benar-benar bisa menghasilkan efek yang lebih kuat. Inilah sebabnya mengapa pengetahuan pencampuran minyak adalah yang paling penting dalam pengobatan alternatif ini, karena banyak kemungkinan yang hampir tak terbatas. Sangat penting untuk berkonsultasi dengan aromatherapists yang berpengalaman, karena beberapa minyak esensial bisa memicu alergi bahkan bisa menjadi racun jika tidak dicampur dengan benar.

Sehat Dengan Aromaterapi

Berikut manfaat kesehatan aromaterapi yang yang bisa kita dapatkan adalah

  • Mengatasi insomnia. Aromaterapi membantu dalam mengobati insomnia yang menyebabkan masalah kesehatan akut. Jadi, agar tidur Anda nyenyak, coba treatment aromaterapi
  • Mengurangi stress. Aromaterapi adalah pengobatan populer untuk mengurangi stres. Minyak esensial untuk relaksasi ini dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan rasa cemas.
  • Pengobatan aromaterapi membantu mengurangi dampak depresi. Pijat dengan minyak esensial akan membantu Anda keluar dari depresi.
  • Melegakan nyeri. Salah satu manfaat terbaik dari aromaterapi adalah mengurangi rasa nyeri dan sakit. Bahan alami minyak esensial digunakan untuk mengurangi rasa nyeri.
  • Menurunkan tekanan darah. Mungkin Anda akan terkejut dengan fakta ini. Ya, aromaterapi membantu untuk menurunkan tekanan darah pada orang-orang yang memiliki hipertensi.
  • Penyembuhan dan Pemulihan. Banyak minyak esensial yang bermanfaat untuk menstimulasi peningkatan penyembuhan luka atau penyakit. Hal ini bisa disebabkan oleh karena peningkatan aliran oksigen dan peredaran darah kepada luka yang perlu disembuhkan. Sifat anti mikroba dari minyak esensial tertentu juga bisa menjaga tubuh terlindungi selama tahap penyembuhan. Beberapa minyak esensial yang paling populer untuk mempercepat proses penyembuhan termasuk lavender, calendula, rosehip, Everlasting, dan minyak buckthorn. Sejumlah orang bahkan menggunakan aromaterapi lebih dari sekedar menyembuhkan luka, tapi juga untuk mengurangi tingkat keparahan dan ketidaknyamanan karena masalah kulit seperti psoriasis dan eksim.
  • Sistem kekebalan tubuh. Lebih baik mencegah daripada mengobati!. Sebagian besar medis mengatakan, aromaterapi bisa memberikan peningkatan sistem kekebalan tubuh jika digunakan dengan benar. Efek antimikroba, efek anti jamur atau antibakteri dari minyak esensial aromaterapi dapat melindungi Anda dari sejumlah penyakit dan infeksi. Beberapa minyak yang paling efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh termasuk oregano, kemenyan, lemon, peppermint, kayu manis, dan minyak esensial eucalyptus.

Ulasan diatas merupakan manfaat dari aromatherapi bagi tubuh kita. jangan sembarangan mencampurkan minyak esensial karena akan berakibat fatah. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi pembaca. [Yuni – WartaSolo.com]