Syukuri Kemenangan Perdana, Timnas U-19 Di Piala AFF 2016. Tim nasional Indonesia U-19 akhirnya dapat meraih poin perdana dalam babak penyisihan grup Piala AFF 2016, setelah mengalahkan timnas Laos 3-1, pada hari minggu 18 september 2016 sore. Pemain Bek tengah timnas Indonesia Bagas Adi Nugroho mengatakan bahwa kemenangan tersebut menjadi modal awal sebelum kontra timnas Kamboja.

Skuat timnas Garuda Muda Indonesia sebelumnya menelan 3 kekalahan beruntun. Setelah dihajar Myanmar dan Thailand masing-masing dengan hasil skor tipis tapi menyakitkan 2-3, Bagas Adi nugroho dan kawan-kawan dipaksa takluk dari Australia lewat skor menyakitkan 1-3.


“Alhamdulillah meraih kemenangan perdana di ajang Piala AFF U-19. Pertandingan yang keras dan Laos cukup menyulitkan bagi timnas kita indonesia. Kita bersyukur atas hasil ini,” kata Bagas dalam rilis resmi oleh PSSI, usai pertandingan kemarin. 3 gol timnas Indonesia pada laga ke-4 ini dicetak oleh Pandi Ahmad Lestaluhu, Saddil Ramdani, dan Muhammad Rafli. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Vietnam YFTC, bek tengah Andy Setyo kembali mengalami cedera.


timnas U-19 piala aff 2016

Lawan timnas Kamboja kami tetap akan mencanangkan kemenangan penuh. Yang perlu di ketahui dalam perjuangan teman-teman dipertandingan tadi. Meski timnas Kamboja kalah 0-3 dari Myanmar, kami tidak boleh meremehkan di pertandingan lusa mendatang,” ujar Bagas. Sama dengan vice-captain tim, Muhammad Rafli yang mencetak gol ke-3 timnas Indonesia ini mendedikasikan kemenangan timnas untuk keluarga, dan suporter Merah Putih Indonesia.

Demikianlah hasil kemenangan perdana timnas Indonesia. Semoga untuk pertandingan lusa timnas Indonesia kembali memetik poin 3 lagi untuk melumat timnas Kamboja. Semoga kita tetap mendukung skuat Garuda Muda timnas Indonesia untuk bertanding dengan penuh semangat juang. [Om_brew-WartaSolo]