Rina Nose Berhijab: Ini Perintah Allah Kukenakan Sampai Mati. Ajaran agama islam harus dipahami dan dijalankan. Tidak cukup hanya semacam berteori. Itulah kesimpulannya kenapa artis laris Rina Nose setelah melakukan perenungan yang panjang. Komedian perempuan ini sadar, bahwa aturan Tuhan lah yang hakiki lagi kekal. Bukan hanya teori seperti bikinan manusia. Apa saja yang tertulis didalam Alquran, Kitab Suci, itulah tuntunan yang harus dipahami dan dijalankan.

Hasil tafakur itulah yang membawa mojang yang lahir di Bandung, 16 Januari 1984, ini berhijrah. Dia berhijab, menutup seluruh aurat. Keinginan berhijab sebenarnya sudah muncul dua tahun yang lalu. Akan tetapi, hatinya masih bergejolak. Dan baru mantap dan memutuskan ‘berhijrah’ pada Idul Adha 2016.
Sekarang kita semuanya bisa melihat di layar kaca, Rina nose tidak lagi meragukan Islam lewat ajarannya yaitu berhijab. Dia juga tak takut rezekinya di dunia hiburan menjadi sempit karena kerudung atau hijab. Semua dia pasrahkan kepada Allah Swt. Ternyata yang menjadi inspirasi Rina nose adalah ceramah-ceramahnya Dr. Dzakir Naik.


Selama ini aku meragukan agamaku sendiri karena terlalu banyaknya teori-teori. Dan metode-metode yang diciptakan oleh manusia tentang Islam, yang justru menimbulkan perpecahan dan terbagi dalam banyak golongan. Itu membingungkan, akhirnya aku menjadi terhadap agamaku sendiri. Setelah mendengar ceramah-ceramah dari Dr. Dzakir Naik berkali kali dengan berbagai macam pembahasan, tentang semua agama, isi Alquran, sains, perempuan dalam Islam, dan banyak pembahasan lainnya.

rina nose berhijab

Bahkan setiap ramadhan pun aku membawakan acara religi mengenakan hijab tapi tetap berkomedi atau bernyanyi. Jadi saat ini tidak ada kesulitan untuk beradaptasi. Itulah alas an yang sedikit dari seorang presenteryang sering nongol dilayar televisi. Semoga dengan hijrahnya Rina nose ini dapat menginspirasi bagi smua wanita didunia ini untuk tetap dan selalu berhijab kapan dan dimanapun. [Om_brew-WartaSolo.com]