Masker Alpukat Sangat Baik Untuk Kulit Wajah

Masker Alpukat Sangat Baik Untuk Kulit Wajah

Masker Alpukat Sangat Baik Untuk Kulit Wajah. Iklim tropis Indonesia membuat Indonesia dianugerahi banyak jenis flora dan fauna. Buah-buahan maupun tumbuhan di Indonesia sangat beragam, salah satu jenis buah-buahan yang sering kita jumpai adalah alpukat. Alpukat adalah salah satu buah yang sangat familier ditelinga kita. Bahkan bagi yang sedang menjalani program penggemukan badan mungkin anda salah satu penggemar buah yang satu ini. Tapi tahukah anda buah alpukat selain nikmat jika dibuat minuman, alpukat juga memiliki segudang manfaat yang perlu anda ketahui. Beberapa manfaat tersebut diantaranya sebagai berikut:

  • Alpukat mengandung vitamin E, vitamin K, zat besi, seng dan lain-lain yang membuat kulit tetap sehat.
    • Minyak nabati pada alpukat membantu meningkatkan kalogen sehingga menghambat tanda-tanda penuaan dini.
    • Alpukat mengandung kalium dan mineral yang tinggi untuk mengembalikan elastisitas kulit tanpa menyebabkan kerusakan.

Selain beberapa manfaat di atas, alpukat juga sering digunakan dalam dunia kecantikan. Beberapa produk kecantikan yang beredar di pasaran seringkali menawarkan produk berbahan dasar alpukat. Namun yang perlu diketahui bahwa produk kecantikan yang beredar di pasaran sudah dicampur dengan bahan kimia. Penggunaan bahan kimia bagi tubuh sangat tidak dianjurkan apalagi untuk jangka waktu yang cukup lama. Selain itu bahan kimia juga dapat berpengaruh bagi tubuh apalagi kalau sedang hamil atau menyusui sebaiknya jangan menggunakan produk perawatan wajah dengan bahan kimia

Masker Alpukat Sangat Baik Untuk Kulit Wajah

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips perawatan dengan menggunakan alpukat sebagai bahan dasar. Selain lebih ekonomis, dengan kita membuat sendiri tentunya kita dapat memilih bahan yang sekiranya aman untuk kita gunakan dalam perawatan kita:

Masker wajah alpukat dan madu

Masker wajah alpukat dan madu sangat berkhasiat untuk melembabkan kulit kering. Alpukat sendiri memilik minyak esensial yang dapat melembabkan kulit yang kering. Sedangkan madu memiliki banyak antioksidan dan dapat melembutkan kulit. Sehingga gabungan antara keduanya sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit kering. Langkah-langkah membuatnya pun sangat mudah. Anda cukup mengambil sedikit daging buah alpukat dan melembutkannya, lalu tambahkan satu atau dua sendok madu murni. Setelah itu oleskan pada kulit anda yang kering.

Masker alpukat untuk wajah kusam

Memiliki wajah kusam tentu sangat tidak anda inginkan. Selain mengganggu penampilan, wajah kusam juga seringkali membuat anda kurang bersemangat. Masker alpukat dengan menambahkan madu serta sedikit perasan jeruk nipis sangat cocok untuk anda. Campurkan alpukat dengan satu sendok madu dan beri beberapa tetes perasan jeruk nipis. Kemudian aduk hingga merata dan selanjutnya gunakan sebagai masker wajah. Lakukan minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Alpukat selain bermanfaat bagi kulit, juga dapat anda manfaatkan untuk merawat kecantikan rambut anda. Manfaat alpukat untuk rambut antara lain dapat melembabkan rambut, memperbaiki tekstur rambut dan merevitalisasi rambut. Apalagi jika alpukat dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya tentu akan menghasilkan manfaat yang lebih besar.

Manfaat alpukat tidak haya sampai disitu saja, ternyata alpukat jga sangai baik untuk kesehatan rambut. Jika rambut anda kusam dan kering, gunakan alpukat sebagai masker rambut. Caranya adalah ambil setengah daging alpukat, lalu blender alpukat sampai halus. Kemudian campurkan dengan kuning telur hingga merata. Selanjutnya aplikasikan pada rambut anda hingga merata. Jika memang dibutuhkan, anda dapat meminta bantuan teman atau orang rumah untuk mengaplikasikannya ke rambut anda. kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air bersih.

Lakukan hal yang sama untuk beberapa hari, selanjutnya lakukan rutin minimal dua hari sekali dan rambut kusam anda pun hilang. Kini rambut anda menjadi hitam dan berkilau. Jika anda mengalami kerontokan rambut, anda juga dapat menggunakan masker alpukat dengan dikombinasikan dengan teh hijau. Campurkan secara rata dan lakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Rambut rontok anda pun kini tiada.

Demikian beberapa info mengenai masker alpukat yang kaya manfaat dan sangat baik bagi kperawatan kulit wajah dan rambut tanpa bahan kimia jadi aman bila digunakan semua kalangan.selamat mencoba. [ Yuni – WartaSolo.com]