Ketua DPD Irman Gusman Di Tangkap KPK Terkait Impor Gula. Ketua DPD, Irman Gusman, menemui pers usai melakukan pertemuan tertutup dengan Pimpinan KPK di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, 27 Maret 2015. Pertemuan tersebut membahas pembaruan kesepakatan antara DPD dan KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap anggota Dewan Perwakilan Daerah berinisial IG, yang diduga Irman Gusman, di rumah dinasnya, Jalan Denpasar Raya, Jakarta, pagi tadi, Sabtu, 17 September 2016. Penangkapan ini terkait dengan dugaan korupsi dalam pengurusan kuota impor gula.


“IG terkait impor gula,” kata seorang sumber di KPK. Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskak, mengatakan operasi tangkap tangan yang dilakukan tim KPK dilakukan sejak semalam. “Detail penangkapan akan disampaikan nanti dalam konferensi pers di gedung KPK,” ujarnya.

Ketua DPD Irman Gusman Di Tangkap KPK Terkait Impor Gula

Tidak hanya Irman, diduga lima orang lain turut ditangkap, yaitu orang berinisial T, M, J, serta W dan anaknya, S. Belum diketahui berapa jumlah uang yang menjadi barang bukti penangkapan ini. Ketua KPK Agus Rahardjo juga membenarkan operasi penangkapan ini. “Konferensi pers akan digelar sore nanti,” ujarnya.

Keluarga Irman Gusman di Padang mengaku belum mengetahui penangkapan tersebut. Irman Gusman sendiri belum bisa dihubungi oleh anggota termasuk ajudan Irman Gusman juga belum bisa dihubungi. Keluarga Irman Gusman baru mengetahui penangkapan melalui media social. Pihak keluarga belum mempercayai hal penangkapan Irman Gusman karena biasanya Irman Gusman selalu mengabari keluarga apabila ada masalah. [Yuni – WartaSolo.com]