Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Install Ulang, Selamat Tinggal SmartPhone Lambat. Android Lemot, Android Lambat padahal Aplikasi Cuma Sedikit tapi hp terasa lemot kinerjanya, padahal ini sangat penting untuk aktivitas atau masalah pekerjaan, tentu ini sangat membuat terganggu bukan?

Bagi anda yang mengalami masalah tersebut, jangan kawatir karena setiap permasalahan pasti ada jalannya, kebanyakan penyebab Android lemot itu adalah file-file sampah yang membandel di SmartPhone atau bisa juga terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan.



Nah, seiring dengan itu Tim WartaSolo.com akan berbagi Tips Dan Cara Mengatasi Android Lemot agar menjadi cepat lagi, apa saja dan bagaimana langkah-langkahnya? [Baca Juga: Cara Mengatasi Android Lemot Dengan Cepat Dan Mudah Hanya 5 Menit]

 

Tips Dan Trik Mengatasi SmartPhone Android Lemot

Di bawah ini adalah penyebab dan cara mengatasi Android yang Lemot agar menjadi cepat lagi, tanpa harus install ulang .

  • Memori internal penuh

Perlu diperhatikan bahwa terlalu banyak menyimpan data atau menginstalkan aplikasi di memori internal bisa membuat kinerja ponsel menjadi berat. Sebagai saran dari kami, lebih baik menyeimbangi pengguna memori yang ada atau bisa juga pindah salahsatu aplikasi ke MicroSD namun tidak semua aplikasi dapat di pindah ke MMc karena ada beberapa aplikasi yang tergantung pada sytem.

  • Terlalu Banyak Cache dan File Sampah

Menjalankan aplikasi terkadang bisa meninggal sisa data penyimpanan berkelanjutan atau disebut cache, namun tahukah kamu bahwa penumpukan cache dari aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi faktor memperlambat kerja hp android anda. Cache juga biasa disebut dengan history jika pada browser. Untuk mencegah sistem menjadi lag akibat penumpukan cache ini kita bisa membersihkannya menggunakan aplikasi khusus yang bisa di download di Google Play Store. Atau dengan cara manual lewat pengaturan app – kemudian pilih aplikasi yang di kira online atau sering online – selanjutnya tinggal di klik Hapus Chace, dan lihat hasilnya. Ingat Klik Hapus Chace Bukan Hapus Data ya Sob.

  • Terlalu banyak widget

Sebagian orang menghiasi ponsel android mereka dengan berbagai widget yang tujuannya untuk memperindah tampilan atau sekedar untuk membuat kesan imut atau lucu dilayarnya terutama dengan menggunakan live walpaper tetapi diketahui bahwa hal itu bisa memakan daya baterai yang banyak dan memperlambat sistem di handphone anda. Oleh karena itu sebaiknya anda hanya menginstal widget yang benar-benar dirasa penting dan menghindari penggunaan live walpaper.

  • Update firmaware ke Versi Yang Terbaru

Firmware merupakan sistem operasi pada perangkat seluler seperti dan pasti saja memiliki update versi tersendiri. Cara mengatasi hp android yang lemot lainnya adalah dengan selalu mengupdate versi dari os yang digunakan di smartphone karena dengan begitu bisa memberikan peningkatan kinerjanya juga bisa mengatasi masalah aplikasi yang tidak kompatibel.

  • Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan

Menjalankan banyak aplikasi bersamaan bisa mengganggu proses dan mengakibatkan loading menjadi lama karena tugas processor menjadi sangat berat. Solusinya ialah ketika sudah selesai menjalankan aplikasi sebaiknya ditutup dan jika tidak terlalu diperlukan jangan pernah menjalan banyak aplikasi secara bersamaan.

Demikianlah Tips Cara Mengatasi HP Android Lemot dari WartaSolo.com, semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga juga berhasil di SmartPhone Android Sobat, Jangan Ada Lemot Di Antara Kita. hehehe [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]