Cara Mengatasi Layar Touchscreen HP Android Error atau Macet, Jangan Panik Hadapi Dengan Kepala Dingin. Untuk anda pengguna smartphone pasti pernah mengalami hal yang menjengkelkan yang terjadi pada ponsel kita, kadang terjadi lemot atau hank bahkan kadang sering macet yang menimpa layar touchscreen android anda.

Mukin untuk sebagian orang akan merasa kebingungan, padahal hpnya tidak jatuh tidak kena apa-apa tiba-tiba terjadi macet atau eror pada touchscreen SmartPhone Anda, tapi ada sebagian orang yang menanggapi masalah ini dengan kepala dingin.


Nah, berkaitan dengan itu kini Tim WartaSolo.com akan berbagi tentang cara mengatasi Layar Touchscreen HP Android Macet Atau Eror, yang akan membantu sobat semua mengatasi permasalahan yang menimpa sobat.

Cara mengatasi layar eror

Cara Mengatasi Layar Touchscreen HP Android Error atau Macet

Berikut adalah beberapa penyebab dan cara mengatasi laya macet atau eror.

  • Touchscreen error karena terlalu sensitif

Jika error semacam ini, perangkat anda masih dapat digunakan namun sedikit sulit.Untuk mengatasinya, anda harus mengatur kalibrasinya dengan menuju ke Setting >> Display >> Calibration.Setelah itu cek dengan menggunakan kode #*#2664#*#* untuk melihat tingkat sensitifitasnya.


  • Restart Smartphone Android anda

Dengan merestart android anda, dapat mengatasi kendala-kendala error dalam touchscreen.Cara mengatasi touchscreen android errorini dilakukan dengan matikan dulu perangkat android anda kemudian tunggu beberapa detik untuk di hidupkan kembali.

  • Lepas Baterai, Kartu Memori dan Kartu SIM

Matikan gadget anda kemudian lepas semuanya, tunggu beberapa detik sampai kapasitor di dalam motherbord dalam android tidak bisa mendapatkan energi sama sekali.

  • Membersihkan Screen Android

Cara mengatasi touchscreen android erroryang selanjutnya adalah dengan membersihkan layar android itu sendiri.Cukup dengan mematikan perangkat android anda kemudian bersihkan layarnya dengan menggunakan alkohol isopropil.

  • Lakukan Factory Reset (tidak disarankan)

Ini adalah alternative terakhir jika semua cara sudah dilakukan tanpa mendapatkan hasil. Melakukan cara ini akan menghilangkan semua data pada perangkat anda, akan membuat perangkat anda kosong seperti halnya anda baru membelinya. Ini pun tidak dapat dipastikan bisa mengatasi touchscreen anda yang error. Jadi jangan melakukan cara ini sebelum anda mencoba cara yang lain.

Demikkianlah sekilas cara mengatasi layar touchscreen android macet atau eror, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]