Informasi Android: Cara Mengubah Jaringan Edge menjadi 3G atau 4G LTE. Dunia mobile era digital diprediksi akan maju dengan pesat dan berkembang setiap menit, jam dan hari. Hal ini ditandakan dengan bermunculan banyaknya produk-produk baru yang mulai membanjiri pasaran kita. Diikuti dengan munculnya vendor-vendor besar seakan saling bersaing untuk menarik perhatian minat konsumen. Banyak cara yang dilakukan untuk merayu konsumen diantaranya dengan menambah inovasi-inovasi terbaru yang ditawarkan dengan posel smartphone.

Ponsel pintar memang menjadi primadona baru bagi penggila gadget, dengan muncul nya smartphone terasa sekali persaingan yang terjadi dipasar mobile dunia, berbagai macam inovas terbaru diterapkan pada smartphone sehingga mampu menunjang segala macam pekerjaan pengguna nya. Dunia mobile saat ini bisa dibilang memasuki masa keemasanya, dengan muncul nya berbagai produk ponsel pintar atau smartphone sangat terasa geliat perkembanganya.


Jika jaringan dan smartphone maka kita mengenal berbagai macam jaringan. Dengan berkembang nya teknologi mobile ternyata banyak memberikan hasil energy positif kepada berbagai hal salah satu nya adalah jaringan internet, jaringan internet mengalami kemajuan dan perkembangan yang cukup pesat dari waktu ke waktuTentu jika anda pernah mengamati tanda ketika anda menggunakan internet di smartphone ada huruf yang selalu berubah-ubah seperti dari G,E,3G,H,H+ ataupun 4G LTE lantas apakah perbedaan dari huruf-huruf tersebut? Huruf tersebut mewakili sinyal ponsel sebagai indikator status sinyal di daerah anda dan masing-masing huruf tersebut sangat mempengaruhi kecepatan internet ponsel anda.

Mengubah Jaringan Edge menjadi 3G atau 4G LTE

Contoh nya saja simbol E adalah simbol yang diguanakan pada sinyal Edge ( Enhanced data rates for GSM Revolution ). Sinyal Edge satu tingkat lebih tinggi dari simbol G dengan kecepatan 3 kali lipat diatas sinyal G. Biasanya disebut dengan 2.5 G, ada lagi simbol 3G, simbol yang bertuliskan 3G pada ikon sinyal anda ini adalah sinyal generasi ketiga atau 3 Third Generation.

Cara Merubah Sinyal 2G EDGE, 3G atau HSPA Menjadi 4G di Android
Persyaratan :
Smartphone Android yang digunakan harus Support dengan jaringan 4G LTE sesuai Frekuensi Operator.
1. Cara Merubah Sinyal 2G EDGE, 3G atau  H+ HSPA Menjadi 4G di Android
Pertama Buka Menu Pengaturan / setting kemudian anda Pilih Data Selullar atau Lainya.

Terkadang, ada pengaturan Jenis Jaringan Seperti gambar yang saya lampirkan di bawah ini.

Kemudian dilangkah selanjutnya anda Pilih jaringan LTE atau 4G. Atau anda juga dapat pilih GSM/WCDMA/LTE (Ini berguna, Agar Otomatis Berubah jika smartphone android tidak mendapat sinyal)

2. Cara Mengunci “Lock”Sinyal 2G EDGE, 3G / HSPA Menjadi 4G di Android
Pada layar Smartphone Android anda, yang harus dilakukan adalah membuka dial pad / telepon / panggilan keluar dengan perintah atau ketikan seperti contoh ini : *#*#4636#*#*
Ini akan Otomatis membuka tool test / menguji, tahap selanjutnya yaitu anda pilih info telephone
Lalu pilih jaringan LTE only pada Jenis jaringan yang disukai
Setelah itu anda tinggal back dan LTE pun sudah sukses Terkunci.
Namun ini hanya sementara saja, jika di reboot akan kembali seperti sediakala di beberapa hp Android.

3. Cara Merubah Sinyal 2G EDGE, 3G / HSPA Menjadi 4G di Android dengan 4G

Switch yang anda bisa dapat di google playstore atau bisa juga aplikasi lainnya.

Untuk anda yang mengalami kesulitan dengan kedua cara menual diatas untuk merubah jaringan dari egdeg ke 4G LTE dapat juga memanfaatkan aplikasi pihak ketiga salah satu nya adalah 4G Switch, anda tinggal buka play store lalu cari aplikasi bernama 4G switch atau sejenisnya,instal aplikasi tersebut lalu jalan kan kemudian tinggal klik dan beres, jaringan ponsel pintar anda akan menggunakan jaringan 4G LTE.

Itulah informasi bagaimana mengubah Jaringan Edge menjadi 3G Atau 4G LTE selamat mencoba semoga bermanfaat terima Kasih [muvus-wartasolo.com]