Cara Merubah Jaringan Android 3G HSDPA Menjadi 4G LTE, Nikmati Internetan Makin Ngebut. Perkembangan zaman semakin maju, yang dulu belum ada internet sekarng semua orang di dunia sudah dapat mengakses internet, dan sekarang telah hadir jaringan internet lebih cepat ketimbang jaringan sebelumnya karena tipe jaringan ini sudah 4G LTE melebihi kecepatan 3G HSDPA.

Bagi Anda yang sudah memiliki ponsel cerdas yang mendukung jaringan 4G LTE tentunya dapat menikmati kecepatan internet beda dari jaringan sebelumnya.



Kali ini WartaSolo.com akan berbagi Trik merubah jaringan 2G EDGE, 3G HSDPA menjadi 4G LTE untuk anda , merubah jaringan 3G atau HSDPA menjadi 4G LTE ini sangat mudah dan simple, yang kami sembahkan untuk sobat semua.

Cara Merubah sinyal 3G menjadi 4G

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya ada beberapa Persyaratan yang harus ada di dalam ponsel pintar anda :

  • Smartphone Android yang pastinya sudah mendukung jaringan 4G LTE sesuai Frekuensi Operator.
  • Lalu, mengetahui di daerah anda apakah sudah Tercover Jaringan 4G atau Terjangkau Sinyal LTE, jika belum tahu silahkan cek cakupan wilayah sinyal 4G LTE berbagai Operator sellular Telkomsel, Indosat, XL atau Smartfren.
  • Terakhir yaitu Kartu Perdana yang sudah mendukung 4G LTE.

Cara Merubah Sinyal 2G Menjadi 3G Dan 3G Menjadi 4G

Ada beberapa cara yang dapat di gunakan untuk merubah sinyal menjadi 4GLTE, berikut adalah cara merubah jaringan menjadi 4G LTE.

  • Cara Merubah Sinyal 2G EDGE, 3G H+ HSDPA Menjadi 4G di Android

Pertama Buka Menu Pengaturan / setting kemudian anda Pilih Data Selullar atau Lainya
Terkadang, ada pengaturan Jenis Jaringan Seperti gambar yang saya lampirkan di bawah ini.
Kemudian dilangkah selanjutnya anda Pilih jaringan LTE atau 4G. Atau anda juga dapat pilih GSM/WCDMA/LTE (Ini berguna, Agar Otomatis Berubah jika smartphone android tidak mendapat sinyal)

  • Cara Mengunci Sinyal 2G EDGE, 3G HSDPA Menjadi 4G di Android

Pada layar Smartphone Android anda, yang harus dilakukan adalah membuka dial pad / telepon / panggilan keluar dengan perintah atau ketikan seperti contoh ini : *#*#4636#*#*
Ini akan Otomatis membuka tool test / menguji, tahap selanjutnya yaitu anda pilih info telephone
Lalu pilih jaringan LTE only pada Jenis jaringan yang disukai
Setelah itu anda tinggal back dan LTE pun sudah sukses Terkunci.
Namun ini hanya sementara saja, jika di reboot akan kembali seperti sediakala di beberapa SmartPhone Android.

Bagi anda yang gagal atau kesusahan menggunakan kedua cara di atas, anda bisa menggunakan cara berikut.

  • Cara Merubah Sinyal 2G EDGE, 3G HSDPA Menjadi 4G di Android dengan 4G Switch

Aplikasi ini dapat anda bisa dapat di google playstore atau bisa juga aplikasi lainnya. dengan cara mendownload aplikasi ini dari google playstore, cari saja dengan kata kunci 4G Switch lalu akan terinstal secara otomatis dan tinggal di buka dan jalankan tinggal klik dan tara smartPhone Anda akan berubah menjadi 4G LTE.

Demikianlah seputar trik agar dapat merubah sinyal 2G Ke 3G dan 4G, semoga bermanfaat dan selamat menikmati koneksi internet yang semakin cepat dari pada sebelumnya. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]