Pesawat Yang Membawa Suplai BBM, Trigana Air Tergelincir Di Wamena. Pesawat kargo tipe YK-YSY milik Trigana Air tergelincir ketika mendarat di Bandara Wamena, Papua, Selasa 13 september 2016 pagi pukul 07.55 Wit. Dari rekaman video yang sudah beredar tampak pesawat yang berangkat dari Bandara Sentani itu mendarat tanpa roda belakang. Asap putihpun mengepul ketika bagian belakang pesawat bergesekan dengan landasan pacu saat mendarat waktu itu. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol. Patrige Renwarin, menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dari peristiwa tergelincirnya Trigana Air tersebut.

Akan tetapi, landasan pacu berlubang, akibat dari gesekan badan pesawat. Pesawat yang hendak landing belum bisa dilayani,  katanya kepada salah satu wartawan di Papua, Selasa  13 september 2016 pagi. Pesawat Trigana Air ini diketahui membawa pasokan BBM Pertamina, dengan muatan sebanyak 14.913 kg. Lewat akun sosmed twitternya, @abe_ptm, Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, mengunggah foto pesawat setelah insiden itu terjadi.


Ia mengungkapkan peristiwa ini akan mengganggu pasukan BBM di beberapa kota di Papua Mohon maaf ada gangguan suplai BBM Jayapura – Wamena dikarenakan pesawat Boeing 737 Trigana yang kami sewa tergelincir di Wamena, cuit Ahmad Bambang diakun twitternya. Masih lewat akun Twitternya, Direktur pemasaran Pertamina ini pun mengungkapkan, Bagaimana pun kondisinya, apapun resikonya, kami tetap hadapi agar tugas menghadirkan energi ke seluruh negeri dapat tercapai dengan baik.

pesawat-suplay-bbm-tergelincir-di-wamena

Dari foto yang beredar, sebagian badan pesawat sudah keluar dari landasan pacu. Bagian bawah badan pesawat, ada yang terkoyak. Petugas pemadam kebakaran tampak sudah berada di lokasi untuk mengantisipasi kebakaran tersebut. Saat itu juga petugas langsung melakukan koordinasi untuk pemindahan badan pesawat dan muatannya. [Om_brew-WartaSolo.com]