Jadwal Piala AFF 2016 U-19 Dan Daftar 23 Nama Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 Live Di RCTI. Ajang bergengsi Piala AFF 2016 sudah bergulir. Sebagai salah satu peserta yang ikut ambil alih dipagelaran akbar kompetisi sepakbola tersbesar Se-Asia Tenggara, timnas Indonesia U-19 tentunya telah mematangkan persiapan mereka demi raih hasil terbaik seperti beberapa tahun kemarin dengan talenta yang terkenal seperti Evan Dimas dkk.

Garuda Muda pastinya berharap mampu mengulang sejarah manis 3 tahun silam saat sukses menjuarai Piala AFF 2013. Kala itu Evan Dimas dkk berhasil membungkam Vietnam lewat kemenangan dramatis 7-6 di babak adu pinalti. Sejarah manis itulah yang kembali ditargetkan armada Merah Putih di Piala AFF edisi 2016 tahun ini.


Akan tetapi, sayangnya Timnas Garuda Muda tak bisa kembali diperkuat para pemain seperti Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Maldini paldi dan sederet nama lainya. Pasalnya sebagian dari mereka sudah menginjak umur 20 tahun. Dan bahkan ada beberapa yang telah dipanggil untuk membela timnas Senior Indonesia.

jadwal-piala-aff-u-19-2016

Pada pagelaran Piala AFF 2016 tahun ini nampak jelas terlihat nama-nama baru di kubu skuad Merah Putih U-19. Di bawah sang pelatih Eduard Tjong, armada GAruda Muda bakal diperkuat nama-nama seperti Muhammad Riyandi, Satria Tama Hardiyanto, Awan Setho Raharjon, Arizky Wahyu Satria, Bagas Adi Nugroho, Jujun Saepuloh, Ibrahim Sanjaya, Habibi, Andy Setyo Nugroho, Chrystna Bhagascara, dan beberapa nama lainnya.


Untuk 23 nama pemain yang telah terpelih, bakal mengemban beban berat untuk kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Persepakbolaan Dunia, khusunya Asia Tenggara. Berdasarkan berota terbaru. Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan terakhir jelang Piala AFF dalam pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (7/9/2016).

Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, mengungkapkan timnya sudah mengevaluasi pemusatan latihan di Yogyakarta. “Secara umum kami puas. Pemain tidak ada yang cedera, hanya kelelahan,” katanya.

Berikut Adalah Daftar 23 Pemain Timnas U-19 Di Piala AFF 2016:

1.Muhammad Riyandi (Kiper), Barito Putera
2. Satria Tama Hardiyanto (Kiper), Persegres Gresik
3. Awan Setho Raharjo (Kiper), Persip Pekalongan
4. Arizky Wahyu Satria (Bek), ASIFA
5. Bagas Adi Nugroho (Bek), MSG
6. Jujun Saepuloh (Bek), Persib
7. Ibrahim Sanjaya (Bek), Persip Pekalongan
8. Habibi (Bek), PS Bangka
9. Andy Setyo Nugroho (Bek), Pusamania Borneo FC
10. Chrystna Bhagascara (Gelandang), ASIFA
11. Satria Wardana (Gelandang), Kwarta Medan
12. Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Gelandang), MSG
13. Syahrian Abimanyu (Gelandang), MSG
14. Abdul Haris Tuakia (Gelandang), PPLM
15. Edo Febriansah (Gelandang), PPLM
16. Nevy Alexsander Dwaramury (Gelandang), PPLM
17. Pandi Lestaluhu (Gelandang), PS TNI
18. Asnawi Mangkualam Bahar (Gelandang), PSM Makassar
19. Muhammad Alwi Slamat (Gelandang), Semen Padang
20. Sandi Pratama (Gelandang), PS Bangka
21. Saddil Ramdani (Gelandang), ASIFA
22. Muhammad Rafli (Penyerang), ASIFA
23. Muhammad Dimas Drajad (Penyerang), PS TNI

Demikianlah 23 nama sekuad Garuda Muda untul Piala AFF U-19 di Vietnam. Semoga timnas kita dapat bermain dengan baik dan menjadi juaranya lagi. [Om_brew-WartaSolo.com]