Jalur Pantura dan Tol Jakarta-Brebes Ramai Lancar Idul Adha 2016/1437 H. Kapolri Tito Karnavian meninjau arus mudik Idul Adha 2016/1437 H di Exit Tol Brebes Timur atau yang biasa disebut Brexit. Hasil pantaun jalur pantura dan tol Jakarta-Brebes ramai lancar idul adha 2016/1437 H yang mana dalam pantaunnya ditemani Kepala Korlantas Polri dan sejumlah pejabat tinggi Mabes Polri lainnya menggunakan jalur udara dengan transportasi helikopter. Berdasarkan pantauan melalui udara tersebut, Tito menyampaikan jika arus lalu lintas di sepanjang jalan pantura dan tol dari arah barat [Jakarta] ke timur yaitu Kab.Brebes terpantau ramai lancar.
Tito Karnavian pada hari sabtu 10 September 2016, berkata: Perjalanan dari Jakarta ke Brebes, kita pantau dari udara. Pada umumnya arus lalu lintas terpantau ramai lancer. Tito Karnavian juga menyatakan, kondisi yang sama juga terjadi pada puncak arus mudik pada Sabtu dini hari tadi.
Dini hari tadi sekitar pukul 04.00 Wib sesuai laporan dari Pak Kapolda di pintu keluar tol Brexit terjadi antrian kendaraan sepanjang 500 meter, imbuh dia.
Tito Karnavian juga mengatakan, kepadatan arus lalu lintas yang terjadi masih belum terlalu parah dibandingkan puncak arus mudik pada Idul Fitri 2016 bulan Juli kemarin. Sambung dia: Kalau arus kendaraan liburan Idul Fitri 2016 kemarin kan sampai panjang antrian sampai 20 kilometer. Kalau dini hari pagi tadi kan tidak sampai panjang seperti itu. Jadi masih aman dan bisa terurai, tandasnya.
Ia menambahkan, hingga siang ini terpantau kepadatan arus lalu lintas pada puncak arus mudik juga terjadi di beberapa titik di sepanjang Jalur Pantura dari Jakarta hingga Brebes. Memang ada beberapa titik kepadatan kendaraan terjadi. Tapi arus lalu lintas aman dan tidak sampai ada kemacetan akibat penumpukan kendaraan.

jalur-pantura-tol-jakarta-brebes-ramai-lancar-idul-adha-2016
Kepadatan kendaraan yang terjadi, lanjut dia, berada di sejumlah rest area yang ada di jalur tol dan jalur pantura.
Paling banyak kepadatan di sejumlah rest area, karena kan disana banyak kendaraan yang keluar masuk. Belum lagi juga ada beberapa bus yang lajunya melambat, Tito menandaskan. Dikutib dari Liputan 6, minggu 11/09/16 [Om_brew-WartaSolo.com]