Diklat PERSIB Juarai Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016. Diklat Persib Bandung akhirnya keluar sebagai juara Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016. Dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat 09 september 2016, Diklat Persib yang mewakili Propinsi Jawa Barat menggasak wakil Jawa Timur, Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan kali ini tiga dari empat gol Diklat Persib dicetak Beckham Putra Nugraha masing-masing pada menit ke-3 lewat tendangan penalti, menit ke-13 melalui tendangan penalti lagi, dan menit ke-70. Satu gol Diklat Persib lainnya dihasilkan M. Ilham pada menit ke-50 dengan permainan cantik Beckham Putra Nugraha umpan daerah ke kanan lalu pemain Diklat Persib melakukan terobosan langsung umpan silang dan gol.


Pelatih Diklat Persib, Bapak Yadi Mulyadi mengatakan kemenangan ini menjadi bukti kematangan bermain setelah dibina sejak tiga tahun terakhir ini. “Beginilah aslinya permainan Diklat Persib Bandung. Memang, di awal pertandingan sempat merasa tertekan karena ada puluhan ribu suporter Persebaya yang memadati Stadion Delora Delta Sidoharjo. Tapi setelah unggul 2-0 permainan asli para pemain Diklat Persib keluar. Mereka bisa bermain lepas,” kata Bapak Yadi Mulyadi.

diklat-persib-bandung-juarai-liga-pelajar-2016

Setelah meraih gelar juara Liga Pelajar U-16 Piala Menpora tahun ini, Yadi Mulyadi mengungkapkan skuat yang ada sekarang tetap dipertahankan. “Usia para pemain sekarang rata-rata masih 15 tahun, tahun depan kami akan lebih banyak ikut turnamen atau kompetisi U16,” ujar Yadi Mulyadi.

Sementara itu pelatih Persebaya, Ridwan Anwar, mengakui permainan timnya kalah segala-galanya dari Diklat Persib Bandung. Tidak banyak yang bisa dilakukan sepanjang dua babak pertandingan berlangsung. Padahal persiapan matang sudah dilakukan, termasuk memaksimal waktu recovery yang sangat pendek.

“Melihat permainan tim lawan, kami sudah tidak bisa berbuat banyak. Harus diakui Diklat Persib layak menjadi juaranya. Persiapan mereka sudah 3 tahun dengan mengikuti kompetisi berkesinambungan, ujar Ridwan Anwar.
Demikianlah hasil akhir Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016, semoga kelak menjadi bibit-bibit pemain profesional Indonesia yang mampu mengharumkan nama baik Negara kita yaitu Indonesia. [Om_brew-WartaSolo.com]