Resep Masakan Idul Adha 1437 H: Cara Membuat Rendang Spesial Qurban 2016. Inilah resep dan cara memasak rendang spesial daging sapi kurban (12/09/2016). Makanan khas yang berasal dari Sumatra Barat ini pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat dunia melalui TV station dunia pada tahun 2011. Bahkan saking lezatnya salah satu Negara tetangga pernah mengklaim Rendang sebagai makanan khas mereka. Padang sebenarnya memiliki berbagai macam jenis masakan unggulan berdasarkan bahan bakunya utamanya yaitu resep rendang daging, telur, belut, itik/bebek, bahkan jengkol yang biasa disebut jariang oleh masyarakat Minang unik bukan?.

Berdasarkan hasil survey banyak orang yang malas memasak rendang. Karena rumitnya proses pembuatanya. Namun jika dilihat dari hasilnya hasil dari proses pembuatanya sangatlah sepadan. Jika kita tahu proses pembuatanya secara tepat maka cita rasa rendang bisa sangat lezat sekali. Lihat juga resep daging sapi lada hitam yang akan membuat hari raya kurban semakin istimewa.


Caranya adalah dengan diolah hingga benar terlihat kering, kemudian dikemas secara higienis dan disimpan di wadah kedap udara setelah itu disimpan di freezer maka sangat amazing sekali hasilnya Rendang mampu bertahan hingga berbulan-bulan. Anda dapat mengolah dalam ukuran banyak kemudian menghangatkanya sedikit demi sedikit ketika ingin makan dengan rendang. [Baca Juga: Cara Membuat Daging Sapi Panggang Pedas]

resep-masakan-rendang-dengan-daging-sapi-spesial-idul-adha

Berikut ini adalah Resep dan Cara Memasak Rendang Daging Sapi Spesial Qurban:

Bahan:

600 ml santan kental, dari 1.5 butir kelapa
5 sdm minyak goreng
500 gram daging sapi, potong menjadi 10
300 ml air
300 gram baby potato

Bumbu halus:
3 siung bawah putih
3 cm kunyit
10 buah cabai merah iris
6 butir bawah merah
3 cm lengkuas
3 cm jahe
1 sdm garam

Bumbu lainnya:

1 batang serai
1 lembar daun kunyit
2 butir asam kandis

Cara membuatnya :

  • Tumis bumbu hingga harum, masukkan daging, aduk hingga berubah warna. Masukkan daun kunyit, serai, dan asam kandis. Aduk perlahan.
  • Tuangkan air dan masukkan baby potato. Masak hingga air menyusut. Aduk perlahan sesekali. Masukkan santan, masak dengan api sedang. Biarkan hingga daging empuk, kuah kering, dan berminyak. Angkat, sajikan.

Mudah bukan, Selamat mencoba resep Rendang Spesial Padang ini. Jangan lupa bercerita tentang pengalaman anda dan bagikan resep ini kepada saudara juga kerabat di kolom komentar. [Muvus – WartaSolo.com]