Aneka Menu Idul Adha 2016: Resep Dan Cara Membuat Daging Sapi Panggang Pedas Hidangan Hari Raya Kurban 1437 H. Masakan daging sapi qurban dipanggang pedas cocok bagi kalian yang suka pedas dan ingin merasakan masakan daging sapi kurban yang cocok untuk hidangan di Idul Adha 2016.

Hari Raya Idul Adha akan segera datang hari ini, Senin (12/09/2016). Dan bagi anda yang suka memasak kali ini WartaSolo.com akan berbagi Resep Daging Sapi Panggang Pedas yang akan membuat anda merasa puas karena mengolahnya. Baca juga resep cara membuat tongseng kambing daging kurban.


Daging Sapi Panggang Pedas rasanya yang nempel di lidah dan akan membuat anda ketagihan. Bila anda saat ini masih bingung ingin menghidangkan apa untuk hari raya idul qurban nanti. Daging sapi panggang pedas dapat menjadi solusi anda sebagai menu masakan pilihan saat hari raya kurban.

daging-sapi-panggang-pedas-idul-adha

Resep Daging Sapi Panggang Pedas

Di bawah ini adalah resep dan langkah-langkah membuat daging sapi panggan pedas lengkap.

Bahan-bahan :

750 gram daging sapi, pilih bagian paha
1 sdm kaldu bubuk rasa ayam
5 sdm minyak goreng
2 lembar daun salam
1 sdt garam

Bahan sambal :

2 cm jahe, memarkan
10 buah cabai rawit
2 sdm air jeruk nipis
8 siung bawang putih
10 butir bawang merah
1/2 sdt merica bubuk
350 gram cabai merah besar
5 buah tomat sayur, iris
1 sdt garam

Langkah-Langkah Membuat Daging Sapi Panggang Pedas :

  1. Pertama, rebuslah daging dengan daun salam serta garam sampai lunak, angkatlah. Kemudian irislah daging mengikuti serat, pukul-pukulah sampai menjadi pipih.
  2. Selanjutnya, pangganglah daging di atas bara api hingga warnanya menjadi kecoklatan, terus angkatlah.
  3. Untuk Sambal: panasilah minyak, tumislah bumbu halus sampai aromanya harum. Kemudian masukkan tomat sayur, kaldu bubuk rasa ayam, garam, dan merica, selanjutnya masaklah sampai matang sambalnya.
  4. Langkah berikutnya, masukkanlah daging panggang serta air jeruk nipis, aduk secara merata, angkatlah.
  5. Siap kini untuk disajikan hangat bersama nasi putih.

Demikianlah Resep dan cara membuat Daging Sapi Panggang Pedas, semoga bermanfaat di hari raya idul adha 2016 1437 H. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]